Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Biaya Kemacetan Kendaraan Di Jalan Setiabudi (Studi Kasus Depan Sekolah Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) )



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Transportasi merupakan salah satu komponen yang penting bagi kehidupan  dan perkembangan ekonomi, sosial, politik dan mobilitas penduduk. Permasalahan  transportasi yang sekarang selalu dihadapi kota-kota besar di Indonesia adalah  masalah kemacetan lalu lintas. Menurut Tamin (2000 : 493) masalah lalu lintas atau  kemacetan menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi pemakai jalan terutama  dalam hal pemborosan waktu, pemborosan bahan bakar, pemborosan tenaga dan  rendahnya tingkat kenyamanan berlalu-lintas serta meningkatnya polusi baik suara  maupun polusi udara. Kota  sebagai kota yang sedang berkembang tidak lepas  dari masalah transportasi seperti masalah kemacetan dan masalah ketidaknyamanan  berlalulintas sebagaimana kota-kota besar lainnya.

Kemacetan lalu lintas muncul ketika volume lalu lintas melebihi kapasitas  jalan atau simpang. Penambahan jumlah kendaraan menyebabkan tundaan, waktu  perjalanan menjadi lebih lama dan mengakibatkan kenaikan biaya transportasi.
Kondisi ini menyebabkan adanya eksternalitas yang dapat digunakan sebagai dasar  argumentasi rencana biaya kemacetan. Karena itu pengurangan kemacetan lalu lintas  merupakan salah satu target utama dalam menentukan dalam menentukan kebijakan  transportasi, karena kerugian ekonomi disebabkan oleh kemacetan lalu lintas  (Sugiyanto, 2007).
 Kemacetan menurut Gito Sugiyanto adalah situasi atau keadaan tersendat atau  bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan banyaknya jumah kendaraan melebihi  kapasitas jalan. Dapat dikatakan juga macet merupakan suasana menumpuknya  kendaraan yang ada di jalan raya yang disebabkan oleh kapasitas jalan yang tidak  sepadan dengan jumlah kendaraan yang ada. Kemacetan lalu lintas di jalan juga  terjadi karena ruas jalan yang sudah mulai tidak mampu lagi menerima atau  melewatkan arus kendaraan yang datang. Hal ini terjadi karena pengaruh hambatan  atau gangguan samping yang tinggi, sehingga mengakibatkan penyempitan ruas jalan,  seperti: parkir di badan jalan, berjualan di trotoar dan badan jalan, kegiatan sosial  yang menggunakan badan jalan dan lain lain.
Kemacetan atau tundaan lalu lintas juga sering terjadi karena prilaku angkutan  umum yang sering mendahului dan tiba-tiba berhenti di badan jalan untuk menaikkan  dan menurunkan penumpang dengan alasan kejar setoran tanpa memperhatikan  keselamatan pengendara lain. Tidak tertibnya para pengemudi kendaraan umum  seringkali menimbulkan kemacetan – kemacetan, terutama di jalur – jalur utama.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Biaya Kemacetan Kendaraan Di Jalan Setiabudi (Studi Kasus Depan Sekolah Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) )
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.