Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Sedimentasi di Bendung Namu Sira-Sira dan Kaitannya Terhadap Tinggi Mercu Bendung



BABI  
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Air mempunyai arti yang penting dalam kehidupan, salah satunya adalah  dalam usaha pertanian. Aliran air pada sungai atau rawa adalah sumber air yang dapat  digunakan untuk keperluan irigasi untuk memenuhi kebutuhan air pada tanaman.
Salah satu daerah irigasi di Sumatera Utara adalah Bendungan Namu Sira-sira.
Irigasi adalah suatu usaha manusia untuk menambah kekurangan air dari  pasokan hujan untuk pertumbuhan tanaman yang optimum. Bendung merupakan  bangunan air yang dibangun secara melintang sungai, sedemikian rupa  agar  permukaan air sungai disekitarnya naik sampai ketinggian tertentu, sehingga air  sungai tadi dapat dialirkan melalui pintu sadap ke saluran – saluran  pembagi  kemudian hingga ke lahan – lahan pertanian.

Letak geografis daerah Namu Sira-sira berada pada kisaran 3’ 31’ LU dan 98’  27’ BT. Mencakup empat bagian kecamatan yaitu Kecamatan Sei Binge, Kecamatan  Kuala, Kecamatan Selesai, dan Kecamatan Binjai Selatan. Kecamatan yang paling  luas mendapat pelayanan dari irigasi Namu Sira – Sira adalah Kecamatan Sei Binge.
Daerah irigasi Namu Sira – Sira digagas sejak tahun 70-an. Studi kelayakannya  diselesaikan pada bulan maret 1979 yang didanai oleh pemerintah Inggris (Overseas  Development Administration), sedang desain teknisnya selesai pada tahun 1980.
Kedua dokumen perencanaan tersebut dikaji ulang dan disempurnakan pada tahun  1982.
 Pada tanggal 4 Juni 1992 daerah irigasi Namu Sira-Sira diresmikan oleh  presiden Soeharto di Bah Bolon. Sumber air irigasi Namu Sira – sira berasal dari  Sungai Bingei dan memiliki dua saluran primer, yaitu saluran primer kanan dan  saluran primer kiri.
Saluran primer kanan mengairi wilayah Kecamatan Sei Bingai dan Kecamatan  Binjai Selatan seluas 4.098 Ha. Memiliki saluran induk sepanjang 2.648 km dan  saluran sekunder sepanjang 46.759 km. Pada saluran irigasi kanan, dibangun kantong  lumpur untuk mengendapkan sedimen agar tidak masuk ke saluran irigasi. Kantong  lumpur eksisting memiliki panjang 120 m dan sedimen dibilas tiap jangka waktu 14  hari.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Sedimentasi di Bendung Namu Sira-Sira dan Kaitannya Terhadap Tinggi Mercu Bendung
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.