Contoh Skripsi Civil Engineering:Kajian Efektifitas Polisi Tidur (Road Humps) Dalam Mereduksi Kecepatan Lalu Lintas



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  UMUM
Transportasi merupakan bagian integral dari suatu fungsi masyarakat. Ia  menunjukkan hubungan yang sangat erat dengan gaya hidup, jangkauan dan lokasi  dari kegiatan yang produktif, dan selingan serta barang-barang dan pelayanan yang  tersedia untuk dikonsumsi (Morlok, 1988). Rekayasa Transportasi sebagai  penerapan prinsip teknologi dan ilmu murni pada perencanaan, perancangan,  operasional, dan pengelolaan fasilitas untuk setiap moda transportasi, sehingga  dapat memberikan keselamatan, kecepatan, kenyamanan, ketepatan, ekonomis,  dan bersahabat dengan lingkungan bagi pergerakan orang dan barang. Rekayasa  Lalu Lintas seperti definisi Rekayasa Transportasi yang berhubungan dengan  perencanaan, perancangan geometri dan operasional lalu lintas dari jalan, jalan  bebas hambatan, jaringan jalan, terminal, dan hubungannya dengan moda  transportasi lain (ITE, 1992 dalam Soedirdjo, 2002).

Dalam hal ini polisi tidur merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas yang  berfungsi sebagai alat pengendali kecepatan lalu lintas untuk menurunkan  kecepatan pada daerah yang memiliki kondisi geometrik atau tata guna lahan yang  kurang menguntungkan, sampai 40%. Polisi tidur berupa peninggian sebagian  badan jalan yang melintang terhadap sumbu jalan dengan lebar, tinggi, dan  kelandaian tertentu. Polisi tidur atau jendulan melintang jalan (Road Humps) adalah peninggian melintang permukaan  jalan yang digunakan untuk  mengendalikan kecepatan kendaraan (Direktorat Jenderal Prasarana Wilayah,  Universitas Sumatera Utara 2004). Fasilitas polisi tidur dikenal dengan berbagai jenis, diantaranya Speed  Bump, Speed Hump, dan Speed Tables (Flat Top Speed Hump).
1.2  LATAR BELAKANG   
merupakan ibu kota dari provinsi Sumatera Utara,  Indonesia.  juga sebagai kota yang memiliki keberagaman suku dan budaya  serta sebagai kota tujuan wisata. Dalam pesatnya perkembangan kota, tentu saja  meningkatkan kepadatan arus lalu lintas. Seiring semakin padat nya arus lalu  lintas tentu terdapat pula dampak negatif. Pemerintah berupaya memberikan  keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berkendara seperti kondisi  jalan yang baik dan pemasangan fasilitas pengendali dan pengaman pemakai jalan  seperti polisi tidur yang mampu memberi akses nyaman dan aman bagi  pengendara. Fenomena polisi tidur pada masyarakat Indonesia sudah lama  dikenal. Maksud pembuatan polisi tidur pada mulanya sebagai pengendali kecepatan bagi kendaraan yang lewat, sedangkan tujuannya untuk keselamatan.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Kajian Efektifitas Polisi Tidur (Road Humps) Dalam Mereduksi Kecepatan Lalu Lintas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.