Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Sistem Pemipaan Penyediaan Air Bersih Pada Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan dan Kebutuhannya Pada Tahun 2064



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Air adalah salah satu faktor utama yang berperan dalam menjamin  kelangsungan hidup manusia, maka dari itu air juga disebut sebagai kebutuhan  primer, yaitu kebutuhan yang manusia tidak akan pernah lepas daripadanya.
Beribu-ribu tahun yang lalu di awal pradaban manusia, kelompok-klompok  pradaban manusia selalu dimulai dari tempat yang dekat dengan sumber air tawar  seperti sungai atau danau, hal ini dimaksudkan agar kebutuhan manusia atas air  tetap terpenuhi. Seiring berlalunya waktu sejalan dengan membesarnya peradaban  manusia, smakin sulit untuk mendapatkan tempat tinggal yang dekat dengan  sumber air alami yang disebabkan oleh banyak faktor.
Karena kebutuhan atas air  yang tidak bisa dihindari, manusia mulai mengembangkan cara-cara bagaimana  agar tetap mendapatkan ketersediaan air yang cukup walaupun tinggal jauh dari  sumber air, karena itulah mulai di ciptakan sumber-sumber air artifisial seperti  sumur dan parit-parit sederhana penyalur air, hingga sampai saat ini telah  berkembang sampai tahap penggunaan pipa-pipa modern dengan manajemen  yang profesional yang rumit, maka dari itu sangat penting untuk menjamin segala  sistem penyediaan air bersih tetap mampu memenuhi kebutuhan air penduduk  sekitarnya.
Karena pentingnya kebutuhan akan air bersih, maka adalah hal yang wajar  jika sektor air bersih mendapatkan prioritas penanganan utama karena  menyangkut kehidupan orang banyak. Penanganan akan pemenuhan kebutuhan  air bersih dapat dilakukan dengan berbagai cara  disesuaikan dengan  sarana dan,   2  prasarana yang ada. Di daerah perkotaan, sistem penyediaan air bersih dilakukan  dengan sistem perpipaan dan non perpipaan. Sistem perpipaan dikelola oleh  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan sistem non perpipaan dikelola oleh  masyarakat baik secara individu maupun kelompok.
Sistem penyediaan air  bersih di kecamatan  Sunggaldi kelolah oleh  PDAM Tirtanadi cabang Sunggal. Seiring dengan berkembangnya penduduk kota maka sistem penyediaan air minunm yang dilaksanakan PDAM-pun semakin  rumit dan komlpleks, sehingga tubrukan dengan berbagai masalah pun tidak  dapat dihindari. Salah satu yang terjadi dapat di lihat di daerah kecamatan   Sunggal, yang dimana pasokan air bersih yang disalurkan oleh PDAM masih  dirasa kurang memuaskan dari segi kuantitas, terutama pada jam puncak antara  jam 06.00 s/d 09.00 WIB dan 17.00 s/d 20.00 WIB.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Sistem Pemipaan Penyediaan Air Bersih Pada Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan dan Kebutuhannya Pada Tahun 2064
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.