Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kualitas Audit, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Laporan keuangan adalah media komunikasi yang digunakan perusahaan untuk memberikan informasi kepada pihak yang berkepentingan seperti investor.
Tujuan laporan keuangan menurut PSAK No.1 (2009) adalah untuk memberikan informasi mengenai posisi keuangan, kinerja keuangan, dan arus kas entitas yang bermanfaaat bagi sebagian besar kalangan pengguna laporan dalam pembuatan keputusan ekonomi. Karena laporan keuangan merupakan sarana yang penting, maka laporan keuangan yang disn harus mudah dipahami, relevan, andal, konsisten dan dapat diperbandingkan sehingga informasi yang dihasilkan dapat menunjukkan kondisi keuangan perusahaan sebenarnya.

Suatu perusahaan yang dibangun pasti memiliki tujuan yaitu untuk memperoleh laba. Bila perusahaan memperoleh laba, maka perusahaan tersebut dapat mempertahankan kelangsungan hidup usahanya (going concern). Jika laporan keuangan disn dengan dasar going concern berarti diasumsikan perusahaan akan bertahan dalam jangka panjang (Syahrul, 2000). Berdasarkan pelaporan keuangan, nantinya auditor berperan penting untuk memberikan opini atau menilai apakah laporan keuangan telah disajikan secara wajar, memenuhi kepatuhan dan konsisten terhadap prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umun di Indonesia, kewajaran dan apakah ada kesangsian atas kelangsungan hidup perusahaan yang disebut dengan opini audit going concern. Penilaian ini bertujuan  untuk membuktikan apakah laporan keuangan telah mencerminkan kondisi perusahaan yang sebenarnya, sehingga keputusan yang tepat dapat diambil oleh pihak yang berkepentingan.

Banyak kasus manipulasi data keuangan yang sering terjadi seperti yang dilakukan perusahaan besar seperti Enron dan Worldcom. Enron merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri energi dan memiliki sangat banyak diversifikasi usaha. Sedangkan Worldcom adalah perusahaan penyedia layanan telepon jarak jauh. Kedua perusahaan ini sama-sama memanipulasi laporan keuangan yang disajikan dan auditor eksternal (KAP Arthur Anderson) yang memeriksa tidak independen dan akhirnya mengakibatkan kehancuran baik bagi perusahaan maupun KAP (Kantor Akuntan Publik) yang memeriksa.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kualitas Audit, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.