Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Pengaruh Dividend Payout Ratio Dan Return On Investment Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Keterbatasan manusia dalam memprediksi kondisi ekonomi di masa  depan, membuat banyak para pelaku ekonomi melakukan investasi. Di masa  sekarang ini banyak sekali alternatif investasi yang dapat dilakukan salah satunya  adalah berinvestasi pada pasar modal. Pasar modal merupakan pertemuan antara  pihak yang memiliki kelebihan dana dengan pihak yang membutuhkan dana  dengan cara memperjualbelikan sekuritas. Pasar modal juga bisa diartikan sebagai  pasar untuk memperjualbelikan sekuritas yang umumnya memiliki umur lebih  dari satu tahun, seperti saham dan obligasi (Tandelilin, 2010:13).

Setiap perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia atau go public  pasti menerbitkan saham yang dapat dimiliki oleh setiap investor. Tetapi, harga  saham sangatlah fluktuatif dan berubah-ubah, padahal pihak investor sendiri  sangat ingin harga sahamnya selalu tinggi dan tidak pernah turun. Investor harus  pandai-pandai dalam menganalisis harga saham tersebut karena jika salah dalam  menganalisis harga saham, maka investor akan mengalami kerugian yang  jumlahnya tidak sedikit.
Sebelum berinvestasi, investor hendaknya tidak hanya melihat laba bersih  yang didapatkan perusahaan, tetapi juga harus melakukan analisis terhadap  laporan keuangan emiten. Karena pada prakteknya, masih banyak investor yang  Universitas Sumatera Utara 2  memprediksi harga saham hanya melihat labanya saja, tanpa menganalisis laporan  keuangan emiten.
Maka dari itu diperlukan ilmu dan pengetahuan yang baik mengenai  investasi agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan investasi dan kerugian  yang akan terjadi di masa yang akan datang.
Aktivitas investasi merupakan aktivitas yang dihadapkan pada berbagai  macam resiko dan ketidakpastian yang seringkali sulit diprediksikan oleh para  investor. Untuk kemungkinan resiko dan ketidakpastian yang akan terjadi,  investor memerlukan berbagai macam informasi, baik informasi yang diperoleh  dari kinerja perusahaan maupun informasi lain yang relevan seperti kondisi  ekonomi dan politik dalam suatu negara. Informasi yang diperoleh dari  perusahaan lazimnya didasarkan pada kinerja perusahaan yang tercermin dalam laporan keuangan.
Pada aktivitas investasi di dalam pasar modal, perusahaan dapat  memperoleh dana yang dibutuhkan dengan menawarkan instrument keuangan  jangka panjang. Bagi investor, pasar modal merupakan sarana untuk dapat  menyalurkan kelebihan dana melalui pembelian efek-efek baru yang ditawarkan  atau yang diperdagangkan di pasar modal dengan tujuan mendapatkan return  (tingkat pengembalian). Adanya pasar modal memungkinkan para investor untuk  memilih perusahaan berprospek baik yang berpotensi memberi keuntungan baik  dari capital gainmaupun dividend.


Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Pengaruh Dividend Payout Ratio Dan Return On Investment Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.