Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Besar Daya Dukung Pondasi Bore Pile Menggunakan Metode Loading Test (Studi Kasus Proyek Pembangunan Manhattan Mall dan Condominium)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 . Latar Belakang
Berdirinya  bangunan  sangat   berdampak besar dengan perkembangan suatu  daerah. Terlebih bangunan-bangunan    ini menunjang produktifitas  masyarakat sehari-harinya.  Seperti    halnya perkantoran, perhotelan, jembatan,  bandara penerbangan, rumah sakit  dan lainnya. Dengan semakin baiknya  pembangunan fasilitas akan mengoptimalkan kinerja masyarakat dan menunjang  peningkatan  perekonomian.
 Baiknya suatu   bangunan tidak semata-mata kita lihat dari tampilan  luarnya saja. Tapi   bagaimana sebenarnya struktur dalam bangunan tersebut.

 Dewasa ini, banyak bangunan yang baru berdiri tapi tidak mencapai umur  rencana bangunan. Bahkan hancur, ambruk, atau    tidak  layak huni. Tidak  mengedepankan pekerjaan tanah adalah kesalahan yang sangat fatal. Kekuatan  suatu bangunan berada di pondasi, yang terletak di dalam tanah.
 Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merencanakan suatu pondasi: -  Jenis dan kekuatan tanah -  Tipe konsolidasi tanah dan daya dukung tanah -  Distribusi beban pondasi -  Pengaruh air tanah -  Pengaruh pondasi terhadap bangunan   Tanah adalah pondasi pendukung bangunan atau dapat sebagai sumber penyebab  gaya luar pada bangunan. Jadi, tanah itu selalu berperan penting di setiap  pekerjaan  mendirikan bangunan. Disaat anda mengabaikan pekerjaan tanah sama  dengan mengabaikan bangunan yang anda dirikan.  Jadi, sebaiknnya lakukan  setiap tahapan pembangunan dengan baik.
 1.2 . Perumusan Masalah
Berdasarkan alasan pemilihan judul di atas, dapat ditentukan bahwa  rumusan masalah dalam penelitian ini adalah :  -  Bagaimana pondasi tiang meneruskan beban dari konstruksi atas ke  lapisan-lapisan tanah dibawahnya. Biasanya dikelompokan menjadi 3 kategori:  Pertama, tiang    yang kekuatannya didasarkan pada lekatan tanah dan tiang  (friction pile);  Kedua, tiang yang kekuatannya didasarkan pada daya dukung ujung tiang (end  bearing pile); Ketiga adalah gabungan dari friction pile dan end bearing pile.
 -  Untuk mengetahui daya dukung pondasi tiang dapat dilakukan dengan  beberapa cara, diantaranya yaitu metode analitis, metode loading test dan lainnya.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Besar Daya Dukung Pondasi Bore Pile Menggunakan Metode Loading Test (Studi Kasus Proyek Pembangunan Manhattan Mall dan Condominium)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.