Contoh Skripsi Statistic:Implementasi Algoritma A Berbasis Pathfinding Dalam Pengembangan Game Menanam Pohon

BAB I
PENDAHULUAN
Bab ini akan menjelaskan mengenai latar belakang penelitian judul skripsi “Implementasi algoritma A* berbasis pathfinding dalam pengembangan game menanam pohon”.
1.1. Latar Belakang
Perkembangan ilmu pengetahuan dapat dirasakan dalam berbagai bidang di kehidupan manusia. Perkembangan ilmu pengetahuan juga memicu tumbuhnya teknologi.
Perkembangan teknologi ini juga mempengaruhi industri hiburan khsnya dibidang permainan. Dari pesatnya berkembangan pengetahuan dan teknologi, kini permainan dapat dikembangkan ke dalam bentuk digital (video game) yang dapat dimainkan dimana saja.

Pathfinding (Pencarian jalan terdekat) telah dipakai di berbagai bidang ilmu komputer, salah satunya pada bidang game development (pengembangan video game) untuk membuat pergerakan objek dari tempat awal ke tempat tujuan. Seiring perkembangan video game, semakin populer juga pathfinding digunakan di berbagai jenis game, seperti tile based video game. Pathfinding adalah bagaimana mencari rute terpendek diantara dua titik. Salah satu algoritma pathfinding yang paling populer adalah Algoritma A* (A Star).
Konsep dasar A* yaitu berulang kali memeriksa lokasi paling sesuai yang belum dijelajahi. Algoritma ini selesai jika lokasi tersebut adalah tujuan, jika tidak, maka algortima a* akan mencatat tetangga lokasi tersebut bahwa lokasi lainnya akan dijelajahi. Beberapa terminologi dasar yang terdapat pada algoritma A* adalah starting point, simpul (nodes), open list, closed list, harga (cost), halangan (unwalkable) (Munir, 1998).
Kelebihan A* adalah menggunakan heuristik yang berfungsi sebagai optimasi dengan cara memberi nilai pada tiap simpul yang memandu A* untuk mendapatkan solusi yang diinginkan (Munir, 1998).

Berdasarkan penjelasan di atas, penulis akan mengembangkan suatu aplikasi game 2D dengan konsep tile based menggunakan peta grid pada platform Android.

Contoh Skripsi Statistic:Implementasi Algoritma A Berbasis Pathfinding Dalam Pengembangan Game Menanam Pohon
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.