Contoh Skripsi Kedokteran:Tingkat Pengetahuan Penderita Dan Keluarga Penderita Tentang Kanker Payudara

BAB I
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kanker merupakan ancaman bagi kesehatan masyarakat di seluruh negara, terutama di Negara yang sedang berkembang. Departemen Kesehatan WHO, menyatakan bahwa di dunia sekitar 12% seluruh kematian disebabkan oleh kanker. Kanker merupakan pembunuh nomor dua setelah penyakit kardiovaskular. Diantara semua jenis kanker, kanker payudara merupakan kanker kelima tersering penyebab mortalitas tiap tahunnya (WHO,2007).

Menurut penelitian dari, American Cancer Society (ACS) memperkirakan kemungkinan seseorang dapat terus hidup sambil memiliki kanker payudara adalah 1 dibanding 1000.
Kemungkinannya dapat naik menjadi 5 hingga 10% jika gen yang dikenal sebagai BRCA2 pada pria mengalami mutasi. Namun mutasi pada gen yang sama akan sangat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita.(ACS, 2010) Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Oncology ini, penelitian menganalisis data statistik kanker payudara pada pria dan wanita di Denmark, Finlandia, Swiss, Norwegia, Singapura dan Swedia selama 40 tahun terakhir. Para peneliti menemukan 459, kasus kanker payudara pada wanita dan 2,665 kasus pada pria. Wanita rata-rata didiagnosis kanker payudara pada usia 62 tahun dan laki-laki pada usia 70 tahun.
Di Indonesia, jumlah kasus kanker payudara terbanyak terdapat di provinsi Jawa Tengah sebanyak 16.7%. Menkes menyatakan, berdasarkan data Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRs) tahun 2006, kanker terbanyak pada pasien rawat inap adalah kanker payudara. Departemen Kesehatan RI tahun 2008 menyatakan estimasi insiden kanker payudara di Indonesia mencapai 26 per 100.000 wanita (Rama,2009).

Kanker payudara merupakan keganasan yang menyerang hampir sepertiga dari seluruh keganasan yang dijumpai pada wanita. Kanker payudara juga merupakan penyebab kematian kedua setelah kanker leher rahim pada wanita serta menempati insiden tertinggi dari seluruh keganasan. Setiap tahun, lebih dari satu juta kasus baru kanker payudara didiagnosa di seluruh dunia dan hampir 400.000 orang akan meninggal akibat penyakit tersebut. Sampai tahun 2003, kanker payudara merupakan kanker dengan insidens tertinggi nomor 2 di Indonesia dan terdapat kecenderungan dari tahun ke tahun insidens ini meningkat, seperti halnya di negara barat (Anderson BO,2008).

Contoh Skripsi Kedokteran:Tingkat Pengetahuan Penderita Dan Keluarga Penderita Tentang Kanker Payudara
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.