Contoh Skripsi Kedokteran:Profil Pasien Hiv Dengan Tuberkulosis Yang Berobat Ke Balai Pengobatan Paru

 BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Setiap 25 menit di Indonesia, pasti ada satu orang yang terinfeksi oleh virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) . Satu dari lima kasus baru yang terinfeksi oleh HIV adalah orang di bawah usia 25 tahun. Menurut Menteri Kesehatan Indonesia,tanpa program pencegahan HIV pasti lebih dari setengah juta orang di Indonesia akan menderita HIV positif pada tahun 2014. Tanah Papua (dua provinsi Papua dan Papua Barat), Jakarta dan Bali memimpin tempat tertinggi dalam terjadinya kasus-kasus HIV baru per 100,000 orang. Jakarta merupakan tempat tertinggi terjadinya kasus HIV baru (UNICEF Indonesia, 2012).

Pada tahun 2009 kasus HIV sempat mengalami penurunan,akan tetapi secara umum penghidap HIV terus mengalami kenaikan. Pada tahun 2007 penderita HIV tercatat sejumlah 6.048 penderita,angka tersebut naik pada tahun  menjadi 10.362 penderita dan pada tahun 2012 jumlahnya sudah mencapai 21.
penderita. Sementara itu, jumlah meninggal karena kasus HIV terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.Pada tahun 2007, jumlah meninggal karena virus HIV sejumlah 825 orang,angka tersebut mengalami kenaikan pada tahun  yakni 917 orang meninggal dan sampai dengan tahun 2012 jumlah meninggal karena kasus ini sudah mencapai 1.146 orang (Profil Kependudukan dan Pembangunan di Indonesia, 2013).
Menurut penelitian Stephan dan Alimuddin pada tahun 2011, angka kematian di dunia ini dikarenakan penyakit tuberkulosis (TB) telah meningkat sebanyak 9.
juta sejak tahun 2009. Insiden penyakit tuburkulosis telah mencapai puncak tertinggi pada tahun 2004 dan menurun kurang dari 1% setiap tahun. Kebanyakan kasus penyakit tuberkulosis ditemui di Asia dan Afrika dengan proporsi yang lebih kecil di Amerika, Eropa dan di Mediterranian. Lima negara di Asia yang  memiliki angka kejadian terbesar pada tahun 2009 adalah India, China, Afrika selatan, Nigeria dan Indonesia.

Menurut penelitian yang dibuat oleh P.Sudre et. al., pada tahun 1999 di Switzerland, TB terjadi setelah reaktivasi infeksi laten atau oleh infeksi baru oleh Mycobacterium Tuberculosis. Proporsi manifestasi klinis dari infeksi M.

Contoh Skripsi Kedokteran:Profil Pasien Hiv Dengan Tuberkulosis Yang Berobat Ke Balai Pengobatan Paru
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.