Contoh Skripsi Statistic:Implementasi dan Perbandingan Metode Wiener Filter dan Adaptive Median Filter Untuk Memperbaiki Kualitas Citra Digital

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dewasa ini, citra digital memegang peranan yang sangat penting sebagai bentuk informasi. Penggunaan citra digital semakin meningkat karena kelebihan-kelebihan yang terdapat pada citra digital itu sendiri, mulai dari kemudahan mendapatkan gambar, memperbanyak gambar, mengolah gambar, dan lain sebagainya. Dalam hal lain, meskipun citra kaya akan informasi, tidak semua citra digital memiliki tampilan visual yang memuaskan mata. Ketidakpuasan itu bisa disebabkan oleh penurunan intensitas mutu, misalnya mengandung cacat atau derau (noise), warna yang terlalu kontras atau kabur. Citra yang mengalami kerusakan (noise) dapat mengakibatkan informasi yang ada menjadi berkurang dan informasi yang diperoleh tidak sebaik yang diharapkan. Untuk itu diperlukan adanya suatu metode perbaikan citra digital agar informasi yang diperoleh menjadi maksimal (Saselah, et al. 2013).

Pada pengolahan citra digital, noise dapat dikurangi ataupun dihilangkan dengan menggunakan teknik filtering. Teknik filtering merupakan teknik yang digunakan untuk memperbaiki kualitas citra. Salah satu dari teknik filtering yaitu Wiener Filter dan Adaptive Median Filter. Wiener Filter adalah salah satu jenis filter spasial non-linear yang merupakan Discrete Time Linier Finite Impulse Response (FIR) filter. Prinsip ini telah dikembangkan luas untuk rekonstruksi dari sinyal satu dimensi dan citra dua dimensi. Wiener Filter sensitif terhadap noise, tapi filter tersebut dapat mengkonstruksi citra dengan baik (Kumar, et al. 2010).
Sedangkan Adaptive Median Filter merupakan filter yang dapat menangani impulse noise dengan kemungkinan yang lebih besar dari Median Filter, melakukan proses spasial untuk mempertahankan detil dari non-impulsive noise, sesuatu yang Median Filter biasa tidak dapat lakukan (Shinde, et al. 2012). Oleh karena itu,  Adaptive Median Filter ini telah banyak digunakan secara luas sebagai metode lanjutan dibandingkan dengan Median Filter biasa.

Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya oleh Listiyani (2013), membahas cara mereduksi noise dengan menggunakan metode Adaptive Median Filter pada citra yang dikenai noise, dimana noise yang digunakan adalah noise bangkitan (Gaussian Noise dan Uniform Noise) serta noise manual oleh user, yakni citra diberi coretan.

Contoh Skripsi Statistic:Implementasi dan Perbandingan Metode Wiener Filter dan Adaptive Median Filter Untuk Memperbaiki Kualitas Citra Digital
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.