Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Evaluasi Kinerja MIMO-OFDM Dengan Modulasi Adaptif Pada Long Term Evolution Dalam Arah Downlink

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkembangan telekomunikasi dewasa ini sangat pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan layanan komunikasi yang semakin hari semakin meningkat. Berbagai macam teknologi telekomunikasi dan layanan terus dikembangkan agar user dapat menikmati setiap layanan telekomunikasi dengan kualitas yang lebih baik. Salah satu teknologi telekomunikasi yang sangat pesat perkembangannya adalah teknologi jarigan seluler, mulai dari teknologi seluler generasi pertama, seperti advance mobile phone system (AMPS), sampai teknologi seluler generasi ke-4 (4G), seperti WIMAX dan Long Term Evolution (LTE).

Penelitian-penelitian terus dikembangkan dalam rangka inovasi teknologi telekomunikasi untuk memenuhi tuntutan kebutuhan layanan komunikasi. Teknologi yang saat ini dikembangkan pada teknologi WIMAX dan LTE adalah teknik MIMOOFDM dan modulasi adaptif. Pada teknologi seluler konvensional digunakan hanya satu antena pengirim dan antena penerima untuk mengirimkan sejumlah data. Teknik mutiple input multiple output (MIMO) memanfaatkan diversitas antena di pengirim dan penerima yang secara teoritis dapat meningkatkan signal to noise ratio (SNR) dan bit rate data yang ditransmisikan [2]. Dengan teknik MIMO transmit diversity masing-masing sinyal yang sama dikirimkan melalui beberapa antena pengirim dan pada penerima akan dilakukan proses combining untuk mendapatkan sinyal dengan kualitas yang terbaik sehingga diperoleh SNR yang optimal di bagian penerima.
Semakin banyak antena yang digunakan pada bagian pengirim dan penerima, maka SNR dapat diperoleh secara maksimal sehingga akan diperoleh nilai BER yang kecil.

Teknik OFDM memberikan keuntungan dalam hal efisiensi bandwidth dan keunggulan dalam menghadapi gangguan lintasan jamak, serta modulasi adaptif memungkinkan sistem mengubah mode modulasinya sesuai dengan kondisi link radio yang ada untuk mendapatkan bit rate yang optimal. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi kinerja teknik MIMO-OFDM dengan penggunaan teknik modulasi adaptif (QPSK, 16-QAM, dan 64-QAM) untuk melihat sejauh mana  pengaruhnya terhadap bit error rate dan pemgoptimalan bit rate dengan tetap mempertahankan nilai bit error rate (BER) yang ditetapkan .

Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Evaluasi Kinerja MIMO-OFDM Dengan Modulasi Adaptif Pada Long Term Evolution Dalam Arah Downlink
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.