Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Belanja Modal, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan terhadap Pendapatan Perkapita

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Penelitian
Pembangunan insfratruktur menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah.
Keberadaan insfratruktur yang mumpuni tentunya akan mendorong geliat pertumbuhan perekonomian suatu daerah. sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia tentunya memiliki potensi yang berlimpah yang sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah melalui penyediaan insfratruktur yang baik. Pembangunan insfratruktur suatu daerah didukung dari berbagai sumber pendanaan seperti Belanja Modal, PAD, dan Dana Perimbangan. Semua dana tersebut digunakan pemerintah sebaik-baiknya demi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Pembangunan ini tentunya juga akan berpengaruh pada pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.

Kesejahteraan masyarakat sering diukur dengan melihat pendapatan perkapitanya.
Pendapatan perkapita sering digunakan sebagai tolak ukur kemakmuran dan tingkat pembangunan sebuah negara; semakin besar pendapatan perkapitanya semakin makmur negara tersebut. Pendapatan perkapita didapatkan dari hasil pembagian pendapatan nasional suatu negara dengan jumlah penduduk negara tersebut. Dalam lingkup kecilnya bisa dikatakan pendapatan perkapita adalah total pendapatan suatu daerah dibagi dengan jumlah penduduk daerah tersebut. Peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan suatu bukti keberhasilan pembangunan yang merupakan salah satu tugas pemerintah. Pendapatan perkapita menunjukkan rata-rata tingkat pendapatan masyarakat pada suatu daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar  pengaruh dari beberapa aspek seperti , belanja modal, pendapatanasli daerah, dan dana perimbangan terhadap pendapatan perkapita.

Pemerintah pusat dalam rangka desentralisasi kewenangannya memberikan dana transfer kepada pemerintah daerah (pemda). Undang-Undang Nomor 33 Tahun 20 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah pada bagian penjelasan pasal 28 ayat 2 menyebutkan bahwa jumlah penduduk merupakan variabel yang mencerminkan kebutuhan akan penyediaan layanan publik di setiap daerah. Oleh sebab itu peneliti ingin mengetahui lebih lanjut seberapa besar pengaruh keuangan daerah terhadap peningkatan pendapatan perkapita.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Belanja Modal, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan terhadap Pendapatan Perkapita
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.