Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Produksi Dan Kelayakan Finansial Usahatani Karet Rakyat



PENDAHULUAN
Latar Belakang  
Dalam kegiatan usahatani, analisa usaha diperlukan untuk kepentingan  pengelolaan yang menyangkut dana dan hasil yang diperoleh. Dengan analisa  usaha dapat dilihat kelayakan usaha baik dari besarnya biaya yang sudah  dikeluarkan serta prakiraan keuntungan yang akan didapat dari investasi yang  sudah dijalankan. Analisa usaha juga berguna sebagai pertimbangan apakah  pelaksanaan usahatani, dalam hal ini usaha perkebunan karet, sudah dijalankan  dengan baik dan benar (Tim Penulis, 2008).
Para analis (peneliti) sering melakukan analisis finansial, karena analisis ini  didasarkan pada keadaan yang sebenarnya dengan menggunakan data harga yang  sebenarnya yang ditemukan di lapangan (real price). Dengan mengetahui hasil  analis finansial, para pembuat keputusan juga dapat segera melakukan  penyesuaian (adjustment), bilamana proyek tersebut menyimpang dari semula.

Analisis finansial penting dilakukan, untuk mengetahui posisi proyek pada  tahun-tahun tertentu; apakah proyek dalam posisis defisit atau sebaliknya dalam  keadaan menguntungkan (Soekartawi, 1995).
Karet merupakan salah satu komoditi ekspor unggulan Indonesia dalam  menghasilkan devisa negara. Keberadaan Indonesia sebagai produsen karet utama  di  dunia menunjukkan bahwa karet  Indonesia cukup diperhitungkan dan  berpeluang untuk menguasai pasar global. Dengan demikian, seiring terus  meningkatnya permintaan pasar terhadap karet maka perlu dilakukan usaha untuk  meningkatkan ekspor dengan lebih meningkatkan lagi produksi nasional.
 Pengembangan investasi perkebunan karet dapat memberikan dampak positif  untuk pertumbuhan sektor-sektor industri lainnya. Dalam usaha budidaya karet ini  akan banyak membutuhkan bahan, seperti pupuk, pestisida, dan alat-alat pertanian  sehingga dapat meningkatkan industri pupuk, pestisida, dan alat-alat pertanian  tersebut. Selanjutnya, hasil perkebunan karet, dengan munculnya berbagai usaha  industri maka akan membutuhkan tenaga kerja, sehingga akan memberi dampak  positif karena berkurangnya jumlah pengangguran.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Produksi Dan Kelayakan Finansial Usahatani Karet Rakyat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.