Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Perpindahan Merek Produk Minyak Goreng Dengan Menggunakan Rantai Markov



BAB I  
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Permasalahan
Dalam era globalisasi ini persaingan menjadi sangat  tajam, baik di pasar domestik  (nasional) maupun di pasar internasional/global. Untuk memenangkan persaingan,  perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya, misalnya  dengan memberikan produk yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, penyerahan  produk yang lebih cepat dan pelayanan yang lebih baik dari pada pesaingnya. Produk  dengan mutu jelek, harga yang mahal, penyerahan produk yang lambat bisa membuat  pelanggan merasa tidak puas, walaupun dengan tingkatan yang berbeda. Pelanggan yang  merasa tidak puas akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pesaing. Hal  ini akan menyebabkan penurunan penjualan dan pada gilirannya akan menurunkan laba  perusahaan (Supranto, 2006).

Salah satu aset terbesar perusahaan adalah merek (brand). Merek dapat digunakan untuk  membangun persepsi. Merek mempunyai peranan yang penting dalam mempertahankan  kepastian pelanggan. Merek merupakan “aset prestisius”. Merek yang prestisius dapat  disebut memiliki brand equity (ekuitas merek) yang kuat. Dalam kondisi pasar yang  kompetitif, preferensi dan loyalitas pelanggan adalah kunci kesuksesan. Beberapa produk  dengan kualitas, model, features (karakteristik tambahan dari produk) yang relatif sama,  dapat memiliki kinerja yang berbeda-beda di pasar karena perbedaan persepsi dari produk  tersebut di benak konsumen. Produk dengan brand equity yang kuat akan membentuk  brand platform (landasan merek) yang kuat dan mampu mengembangkan keberadaan   suatu merek dalam persaingan apapun dalam jangka waktu yang lama. Dan jika merek  telah diterima konsumen, praktis hal ini akan menguntungkan perusahaan dengan  perolehan laba penjualannya (Rangkuti, 2002).
Umar (2000) mengatakan bahwa dalam era globalisasi yang didorong oleh kemajuan  pesat di bidang teknologi, liberalisasi perdagangan, serta faktor-faktor lain, jumlah merek  dan produk yang bersaing dalam pasar menjadi sangat banyak sehingga konsumen  memiliki beragam pilihan dan alternatif produk atau jasa yang dapat memenuhi  kebutuhannya. Dalam keadaan demikian maka posisi tawar konsumen terhadap produsen  menjadi lebih kuat karena konsumen kini mampu mengakses dan menjangkau produk  atau jasa yang diinginkan meskipun produk atau jasa tersebut terletak jauh dari tempat  dimana konsumen tersebut berada.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Perpindahan Merek Produk Minyak Goreng Dengan Menggunakan Rantai Markov
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.