Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Levenshtein Distance dan Boyer Moore untuk Fitur Autocomplete dan Autocorrect pada Aplikasi Katalog Perpustakaan Daerah Aceh Timur



BAB  1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
Kemajuan teknologi pada masa sekarang sangat membantu serta memberi kemudahan  bagi manusia dalam melakukan berbagai aktivitas,  khsnya aktivitas yang berkaitan  dengan informasi seperti mencari informasi buku, mencari bahan kuliah, mencari informasi  seseorang, dan lain-lain. Jika informasi yang dicari memiliki jumlah yang masih sedikit,  pencarian dapat dilakukan secara manual. Namun jika informasi yang dicari sudah memiliki  jumlah yang banyak dan besar maka pengguna akan mengalami kesulitan dalam mencari informasi yang dicari (Chiquita, 2011). Untuk memperoleh informasi dengan cepat dan  mudah dari banyaknya kumpulan informasi maka dapat menggunakan mesin pencari.

Mesin pencari merupakan program komputer yang dirancang agar mampu menemukan informasi yang dicari dari banyaknya kumpulan informasi yang tersedia Dengan  adanya mesin pencari setiap orang dapat dengan mudah  memperoleh informasi yang  diinginkan. Dengan mengetikkan kata yang ingin dicaripada mesin pencari maka seluruh  informasi yang diinginkan akan ditampilkan. Namun sejumlah penelitian terhadap mesin  pencari menyimpulkan bahwa rata-rata kesalahan dalam pengetikan kata yang dicari yang  dilakukan oleh pengguna cukup tinggi ,kesalahan dalam pengetikan kata yang dicari oleh pengguna dapat menyebabkan informasi yang dicari tidak dapat ditemukan.Untuk itu dibutuhkan penambahan fitur yang dapat membantu pengguna ketika mengetik, dimana fitur  tersebut dapat menampilkan prediksi kata seperti autocompletedan autocorrect yang dapat  membantu pengguna untuk mengetikkan kata pada mesin pencari.
 Autocomplete merupakan fitur atau layanan yang dapat menampilkan prediksi kata jika kata yang diketikkan belum lengkap (Chiquita, 2011).  Beberapa penelitian yang  berkaitan dengan masalah ini diantaranya yaitu  penelitian yang pernah dilakukan oleh  (Chiquita, 2011), pada penelitiannya Chiquita menerapkan algoritma Boyer-Moore untuk  layanan autocomplete dan menggunakan algoritma Dynamic Programming untuk layanan  autocorrect untuk mencari kata di dalam paragraf. Kemudian selanjutnya penelitian yang  pernah dilakukan olehChiquita (2011), pada penelitiannya Kma melakukan pencocokan  string untuk fitur autocompletion pada text editor atau integrated development environment  (IDE) menggunakan algoritma Brute Force dan KMP. Selanjutnya penelitian yang pernah dilakukan oleh Pradhana (2012), pada penelitiannya Pradhana menerapkan algoritma string  matching seperti Brute Force, Knuth-Morris Pratt dan Boyer-Moore untuk fitur autocorrect dan fitur autotext pada smart phones. Pada penelitian ini, penulis akan mensimulasikan  algoritma LevenshteinDistancedan Boyer Moore untuk menghasilkan fitur autocompletedan  autocorrect. Pada simulasinya fitur autocomplete digunakan untuk membantu pengetikan  judul buku pada aplikasi katalog perpustakaan, sedangkan autocomplete untuk membenarkan  pencarian judul buku yang dicari.  Algoritma Levenshtein Distance  dan Boyer Moore merupakan salah satu  algoritma Approximate  String Matching  yang digunakan dalam  pencarian string  berdasarkan pendekatan perkiraan (Adiwidya, 2009). Pada penelitian  sebelumnya  algoritma string matching  seperti  Brute  Force,, dan  Knuth-Morris  Pratt melakukan pencocokan secara bertahap pada seluruh rangkaian string sehingga memiliki  proses yang cenderung panjang dan rumit.Sedangkan  algoritma Levenshtein Distance  melakukan modifikasi dengan mengubah suatu string menjadi string yang lain sehingga  prosesnya lebih sederhana.


Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Levenshtein Distance dan Boyer Moore untuk Fitur Autocomplete dan Autocorrect pada Aplikasi Katalog Perpustakaan Daerah Aceh Timur
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.