Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Intellectual Capital Disclosure (ICD) pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah  
Bidang perekonomian yang semakin berkembang membawa dampak  perubahan yang cukup signifikan terhadap pengelolaan suatu bisnis dan penentuan  strategi bersaing. Para pelaku bisnis mulai menyadari bahwa kemampuan bersaing  tidak hanya terletak pada kepemilikan aktiva berwujud, tetapi pada inovasi, sistem  informasi, pengelolaan organisasi dan smber daya manusia yang dimilikinya. Oleh  karena itu, organisasi bisnis semakin menitik beratkan akan pentingnya knowledge  asset (aset pengetahuan) sebagai salah satu bentuk aset tak berwujud. Dengan kata  lain aset berwujud yang dimiliki perusahaan menjadi kurang bermakna bila tidak  diimbangi oleh pemanfaatan aset tak berwujud dalam hal ini adalah modal  intelektual (intellectual capital).

Pada era ekonomi berbasis pengetahuan,kebutuhan dasar sebuah  perusahaan tidak hanya bergantung pada modal keuangan (financial capital) dan  modal secara fisik (physical capital)  tetapi modal intelektual (intellectual  capital)juga sangat  penting.Modal intelektual tidak dapat diukur secara akurat  karena merupakan aset yang tidak berwujud. Tidak ada pedoman atau peraturan  tentang pengukuran spesifik mengenai modal intelektual (Brugen at al, 2009).
Walaupun demikian pengungkapan modal intelektual dalam laporan tahunan oleh  perusahaan tetap dibutuhkan demi memenuhi kebutuhan pengguna laporan  tahunan perusahaan akan informasi perusahaan yang lengkap dan rinci.
 2  Pengungkapan laporan keuangan merupakan faktor yang signifikan dalam  pencapaian efisien pasar modal dan merupakan sarana akuntabilitas. Setiap  perusahaan diwajibkan membuat laporan keuangan tahunan yang diaudit oleh  kantor akuntan publik independen sebagai sarana pertanggung jawaban terutama  kepada pemilik modal. Laporan tahunan pada dasarnya merupakan sumber  informasi bagi investor sebagai salah satu dasar pertimbangan dalam pengambilan  keputusan investasi di pasar modal dan juga sebagai sarana pertanggung jawaban  manajemen atas sumber daya yang dipercayakan kepadanya. Tujuan utama  pelaporan adalah memberikan informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan  keputusan oleh pihak-pihak yang berkepentingan.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Intellectual Capital Disclosure (ICD) pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.