BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Pada era
globalisasi sekarang ini dimana perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang semakin cepat telah membawa
perubahan-perubahan dan menciptakan
paradigma baru di dalam organisasi. Organisasi tidak hanya sematamata mengejar
pencapaian produktifitas yang tinggi saja, tetapi juga lebih memperhatikan kinerja dalam proses pencapaian.
Dalam organisasi pemerintah maupun
swasta pencapaian tujuan ditetapkan melalui sarana dalam bentuk organisasi yang digerakkan oleh sekelompok
orang yang berperan aktif sebagai pelaku
dalam mencapai tujuan organisasi, sebuah perusahaan memerlukan sistem manajemen yang efektif dan efisien. Perusahaan
harus dapat menyesuaikan diri dan dapat
melewati setiap perubahan, Dengan demikian, organisasi sudah tidak lagi dipandang sebagai sistem tertutup. Tetapi
organisasi merupakan sistem terbuka yang
harus dapat merespon setiap perubahan eksternal dengan cepat dan efisien.
Manajemen sumber
daya manusia merupakan elemen kunci dalam perencanaan strategis setiap bisnis. Manajemen
sumber daya yang strategis berkenaan
dengan perencanaan, pengawasan, evaluasi, dan pengembangan sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan
agar memperoleh sebanyak mungkin nilai
tambah. Pengelolaan sumber daya manusia yang dimaksudkan adalah bahwa perusahaan harus mampu untuk
menyatukan persepsi, atau cara pandang
karyawan, dan pimpinan perusahaan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan, antara lain melalui pembentukan
mental bekerja yang baik dengan dedikasi,
dan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya.
Menurut
Moeheriono (2009 : 61) kinerja adalah hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang
dalam suatu organisasi baik secara kuantitatif
maupun kualitatif, sesuai dengan kewenangan dan tugas tanggung jawab masing-masing, dalam upaya mencapai
tujuan organisasi bersangkutan secara
legal, tidak melanggar hukum dan sesuai dengan moral ataupun etika.
Kinerja karyawan
merupakan hal yang bersifat individual, karena setiap karyawan mempunyai tingkat kemampuan yang
berbeda - beda dalam mengerjakan tugasnya. Pihak manajemen dapat
mengukur kinerja karyawan dari masing - masing karyawan. Kinerja tergantung pada
kombinasi antara kemampuan, usaha, dan
kesempatan yang diperoleh. Hal ini dapat dilihat dari kinerja kerja karyawan dalam bekerja, untuk
periode waktu tertentu dan penekanannya
pada hasil kerja yang diselesaikan karyawan dalam periode waktu tertentu. Faktor yang mempengaruhi kinerja
karyawan salah satunya yaitu melalui penciptaan
budaya organisasi yang baik, dan dapat diterima oleh seluruh karyawan, dan memotivasi semangat kerja
karyawan dalam bentuk promosi jabatan
agar kinerjanya dapat meningkat.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Budaya Organisasi dan Promosi Jabatan Terhadap Kinerja Karyawan PT. Taspen ( Persero )
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.