Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Perbandingan Kualitas Jaringan 2G GSM Frekuensi 900 MHz Dan 1800 MHz Berdasarkan Data Drive Test



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Dewasa ini, penggunaan  sistem  komunikasi  radio   berkembang  dengan pesat, seiring dengan peningkatan  kebutuhan jasa  telekomunikasi bagi  masyarakat  modern. Hal  ini  mengakibatkan  alokasi  frekuensi radio yang  tersedia  semakin lama  akan semakin  padat. Kondisi demikian ini akan dapat  menyebabkan  permintaan hubungan komunikasi yang sangat besar tidak  bisa  dilayani melalui jaringan yang berbasis lintas radio.

Setiap penyedia (provider) jaringan komunikasi  bergerak, termasuk  jaringan  GSM berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Akan tetapi,  ditemukan berbagai permasalahan pada jaringan tersebut. Salah satu permasalahan  utama ialah kualitas panggilan yang tidak bagus. Hal ini merugikan pelanggan, dan juga penyedia jaringan GSM yang bersangkutan. Indikator-indikator yang  menunjukkan terjadinya permasalahan yang berkaitan dengan kualitas panggilan  antara lain terjadinya dropped call, blocked call,kegagalan handover (handover  failure), dan sebagainya.
Berdasarkan uraian diatas, maka akan dilakukan analisis kualitas  panggilan pada jaringan GSM  berdasarkan data drive dan diharapkan dapat  membantu mengatasi permasalahan – permasalahan yang dihadapi oleh provider jaringan GSM.
 1.2  Perumusan Masalah  
Yang menjadi rumusan masalah pada Tugas Akhir ini adalah : 1)  Berapa jarak sinyal yang dijangkau pada  frekuensi 900 MHz  dan  1800 MHz.
2)  Bagaimana kualitas RxLevel,   RxQual,   dan SQI pada frekuensi  900 MHz dan 1800 MHz.
3)  Penyebab-penyebab permasalahan yang terjadi,  pada masing  masing frekuensi.
1.3  Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah :  1)  Mengukur dan membandingkan kualitas jaringan (call quality)  dengan frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz pada GSM  berdasarkan  data drive.
2)  Mengetahui kegagalan handover pada time slot saat melakukan  cell reselection  sehingga perpindahan frekuensi 900 MHz ke  1800 MHz dapat diketahui atau sebaliknya.
3)  Mengetahui RxLevel pada tiap – tiap frekuensi.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Perbandingan Kualitas Jaringan 2G GSM Frekuensi 900 MHz Dan 1800 MHz Berdasarkan Data Drive Test
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.