Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Biaya Modal Ekuitas dengan Pengungkapan Sukarela sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Biaya modal ekuitas (Cost of equity capital) merupakan sejumlah  biaya yang harus dikeluarkan perusahaan terkait dengan keinginan  perusahaan untuk memperoleh investasi baru dalam perusahaan tersebut.
 Kebutuhan akan dana (investasi) baru ini tentu akan menjadi pertimbangan  manajemen perusahaan dalam menentukan sumber yang akan dipilih apakah  dengan memperoleh investor baru atau dengan menambah utang, tentunya  pilihan ini mempunyai konsekuensi biaya bagi perusahaan. Bagi perusahaan  hal yang terpenting adalah bagaimana kebutuhan pendanaan perusahaan  terpenuhi dengan biaya yang wajar.
Dengan demikian maka manajemen harus  bisa mengelola informasi perusahaan dalam laporan keuangan menjadi lebih  baik dan terpercaya, sehingga investor merasa nyaman dengan informasi  tersebut dan tidak menuntut return yang lebih besar. Semakin tinggi tingkat  return yang disyaratkan maka biaya modal akan semakin meningkat, Imran  (2011).
 Biaya modal perusahaan keseluruhan akan mencerminkan biaya-biaya  yang dikombinasikan dari semua sumber keuangan yang digunakan  perusahaan. Biaya tersebut mencerminkan proporsi pembiayaan total dari  masing-masing sumber, dan merupakan tingkat pengembalian hasil yang  harus didapatkan perusahaan, sehingga dapat memberi kompensasi kepada  kreditor dan pemegang saham dengan tingkat pengembalian hasil yang   2  dibutuhkan. Perusahaan perlu menghitung biaya modalnya untuk membuat  keputusan investasi dan untuk menentukan kompensasi insentif dan mencoba  menjaganya untuk tetap sederhana.
Biaya modal ekuitas PT Alumindo Light Metal Industry Tbk (ALMI), PT  Argha Karya Prima Industry Tbk (AKPI), dan PT Arwana Citra Mulia Tbk  (ARNA) mengalami kenaikan berturut-turut selama tiga tahun.  Berbeda  dengan PT Asahimas Flat GlassTbk (AMFG) yang biaya modal ekuitasnya  mengalami kenaikan dari tahun 2011 ke tahun 2012 namun mengalami  penurunan dari tahun 2012 ke tahun 2013. Sedangkan PT Asiaplast Industries  Tbk (APLI), biaya modal ekuitasnya mengalami penurunan dari tahun 2011  ke tahun 2012 namun mengalami peningkatan kembali pada tahun 2013. Hal  tersebut merupakan sebuah fenomena yang menarik dikarenakan biaya modal  yang berubah-ubah setiap tahunnya, maka perlu untuk m

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Biaya Modal Ekuitas dengan Pengungkapan Sukarela sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya :judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.