Contoh Skripsi Kedokteran:Hubungan Pola Makan Dengan Konsentrasi Belajar Pelajar SMAIT Al- Fityan



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Anak usia sekolah adalah investasi bangsa karena mereka merupakan generasi  penerus bangsa. Kualitas bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak saat  ini. Upaya peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia harus dilakukan sejak dini,  sistematis dan berkesinambungan(Judarwanto, 2008).
 Konsentrasi belajar mempengaruhi prestasi anak di sekolah. Menurut Hakim  (2011), konsentrasi merupakan kemampuan individu untuk memfokuskan pikiran,  perasaan, kemauan, dan segenap panca indra ke satu obyek di dalam satu aktivitas  tertentu serta tidak mempedulikan obyek-obyek lain yang tidak ada hubungannya  dengan aktivitas itu.

 Apabila seseorang itu tidak dapat konsentrasi dengan baik pada materi yang  disampaikan kepadanya, maka individu tersebut tentunya akan menghadapi kesulitan  memahami materi tersebut dan ini akan menyebabkannya tidak dapat menjawab soal  ujiannya dengan baik. Banyak faktor yang mempengaruhi konsentrasi anak, antaranya  adalah ketidaksiapan anak menerima pelajaran, kondisi fisik, kondisi psikologis,  modalitas belajar, suara-suara yang mengganggu konsentrasi dan pemenuhan zat gizi  (Susanto, 2006).
 Tumbuh kembang anak usia sekolah yang optimal tergantung pada pemberian  nutrisi dengan kualitas dan kuantitas yang baik serta benar. Dalam masa tumbuh  kembang tersebut pemberian nutrisi atau asupan makanan pada anak tidak selalu dapat  dilaksanakan dengan sempurna. Sering timbul masalah terutama dalam pemberian  makanan yang tidak benar dan menyimpang. Penyimpangan ini mengakibatkan  gangguan pada banyak organ-organ dan sistem tubuh anak (Judarwanto, 2008).
  Gizi merupakan salah satu faktor penentu utama kualitas sumber daya manusia.
 Ketidak cukupan gizi pada awal kehidupan akan mempengaruhi kualitas hidup  berikutnya. Gizi yang kurang pada anak-anak tidak hanya menimbulkan gangguan  pertumbuhan fisik, tetapi juga mempengaruhi kecerdasan dan produktifitas di masa  dewasa (Laksmi, 2009).


Contoh Skripsi Kedokteran:Hubungan Pola Makan Dengan Konsentrasi Belajar Pelajar SMAIT Al- Fityan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.