Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Tablet Parasetamol Produksi Pt Kimia Farma (Persero) Tbk Plant Medan Secara Nitrimetri



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Obat adalah suatu zat yang digunakan untuk diagnosa, pengobatan, melunakkan, penyembuhan atau pencegahan penyakit pada manusia atau pada hewan. Jenis - jenis obat yang digunakan untuk penyembuhan penyakit pada manusia digolongkan pada jenis analgetik, antipiretik, antibiotik, antihistamin, dan lain - lain.
Meskipun obat dapat menyembuhkan tapi banyak kejadian bahwa  seseorang telah menderita akibat keracunan obat. Oleh karena itu dapat dikatakan  bahwa obat dapat bersifat sebagai racun. Obat itu akan bersifat sebagai obat  apabila tepat digunakan dalam pengobatan suatu penyakit dengan dosis dan waktu  yang tepat. Jadi bila digunakan salah dalam pengobatan atau dengan kelewat dosis  akan menimbulkan keracunan. Bila dosisnya lebih kecil kita tidak memperoleh penyembuhan. (Anief, 1995).

Menurut Siswandono (1998), berdasarkan sumbernya obat dapat  digolongkan menjadi tiga yaitu: 1.  Obat alami ialah obat yang terdapat di alam, seperti pada tanaman (kuinindan  atropine), pada hewan (minyak ikan dan hormon), serta mineral (belerang dan  kalium bromida).
 2.  Obat semi sintetik ialah obat hasil modifikasi yang bahan dasarnya berasal  dari bahan obat yang terdapat secara alami, contoh: Penisilin  disintetis  menjadi Ampisilin.
3.  Obat sintetik murni ialah obat yang bahan dasarnya tidak berkhasiat, setelah  disintetis akan mendapatkan senyawa dengan khasiat farmakologis tertentu,  contoh obat  -  obat golongan analgetika,antipiretika,  antihistamin, dan  diuretika.
Parasetamol termasuk golongan obat yang sintetik murni yang bekerja sebagai analgetik dan antipiretik. Parasetamol sangat banyak digunakan dimasyarakat, sehingga banyak diproduksi oleh pabrik  -  pabrik farmasi.
Paraetamol memiliki rasa pahit yang biasanya diberikan secara oral dalam bentuk tablet dan ada yang berupa sirup.


Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Tablet Parasetamol Produksi Pt Kimia Farma (Persero) Tbk Plant Medan Secara Nitrimetri
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.