Contoh Skripsi Farmasi:Karakterisasi Simplisia Dan Isolasi Senyawa Antosianin Dari Bunga Tanaman Pacar Air (Impatiens balsamina Linn.) Berwarna Merah



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
 Tumbuhan mengandung berbagai jenis senyawa kimia, mulai dari struktur dan  sifat yang sederhana sampai yang rumit dan unik. Beragam jenis senyawa kimia yang  terkandung dalam tumbuhan akan berhubungan erat dengan khasiat dan manfaat yang  dimiliki. Upaya pencarian tumbuhan berkhasiat obat telah lama dilakukan, baik untuk  mencari senyawa baru ataupun menambah keanekaragaman senyawa yang telah ada.
 (Hernani dan Rahardjo, 2004). Seiring dengan perkembangan dunia kedokteran,  tidak dapat dipungkiri bahwa cara pengobatan yang berkembang di masyarakat saat  ini adalah dengan cara alami karena efek samping nya lebih kecil dari pada  pengobatan yang tidak alami.  Penelitian ilmiah yang berhasil mengungkapkan  khasiat, manfaat terapi penyakit, mendorong munculnya paradigma baru dalam dunia  kedokteran modern, yaitu back to nature (Mangan, 2003).

 Tumbuhan yang digunakan pada penelitian ini adalah bunga dari tumbuhan pacar  air (Impatiens balsamina Linn), tumbuhan pacar air ini merupakan tanaman hias yang  mudah di dapat, warna bunga tumbuhan ini ada beberapa macam yaitu merah, ungu  merah jingga, putih, dll. Bunga yang digunakan pada penelitian ini adalah yang  berwarna merah karena zat warna merah pada bunga pacar air ini adalah pigmen  pigmen bunga merah marak, merah, merah senduduk, dan biru merupakan antosianin  (Harborne, 1987)   Kandungan kimia tumbuhan pacar air adalah saponin dan  polifenol (Anonim , 2009, Hutapea, 1994).
  Antosianin banyak digunakan sebagai pewarna alami pada makanan, kosmetik,  berpotensi sebagai antioksidan, dan anti radang.
 Berdasarkan uraian diatas maka peneliti melakukan karakterisasi simplisia dari  bunga pacar air(Impatiens balsaminae Flos) bewarna merah yang belum ada didalam  buku Materia Medika Indonesia, sehingga dapat digunakan sebagai acuan, dengan  melakukan skrining fitokimia dapat diketahui yang terdapat dalam bunga pacar air .


Contoh Skripsi Farmasi:Karakterisasi Simplisia Dan Isolasi Senyawa Antosianin Dari Bunga Tanaman Pacar Air (Impatiens balsamina Linn.) Berwarna Merah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.