Contoh Skripsi Epidemiologi:Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kejadian Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) Pada Anak Balita Di Puskesmas Panyabungan Jae Kabupatenmandailing Natal



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1.   Latar Belakang
Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) adalah infeksi akut yang melibatkan  organ saluran pernapasan bagian atas dan saluran pernapasan bagian bawah. Infeksi  ini disebabkan oleh virus, jamur dan bakteri. ISPA akan menyerang host apabila  ketahanan tubuh (immunologi) menurun. Bayi di bawah lima tahun adalah kelompok  yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang masih rentan terhadap berbagai  penyakit.
1  Berdasarkan Data World Health Organization (WHO)  tahun 2005 menyatakan  bahwa proporsi kematian balita karena saluran pernafasan di dunia adalah 19-26%.

Pada tahun 2007 diperkirakan terdapat 1,8 juta kematian akibat pneumonia atau  sekitar 20% dari total 9 juta kematian pada anak.
2  Menurut WHO memperkirakan  insidensi ISPA di negara berkembang 0,29% (151 juta jiwa) dan negara industri  0,05% (5 juta jiwa).
3  Secara global, tingkat kematian balita mengalami penurunan  sebesar 41%  dari tingkat estimasi 87 kematian per 1000 kelahiran hidup pada tahun  1990 menjadi 51 kematian per 1000 kelahiran hidup pada tahun 2011.Infeksi Saluran  Pernafasan Akut (ISPA)  menempati urutan pertama penyakit yang diderita pada  kelompok bayi dan balita di Indonesia.
 Menurut data Riskesdas tahun 2013, Period Prevalence ISPA tertinggi di lima  provinsi  adalah Nusa Tenggara Timur (41,7%), Papua (31,1%), Aceh (30,0%), Nusa  Tenggara Barat (28,3%), dan Jawa Timur (28,3%). Pada Riskesdas 2007, Nusa    Tenggara Timur juga merupakan provinsi tertinggi dengan ISPA. Period prevalence  ISPA Indonesia menurut Riskesdas 2013 (25,0%) tidak jauh berbeda dengan 2007  (25,5%).


Contoh Skripsi Epidemiologi:Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kejadian Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) Pada Anak Balita Di Puskesmas Panyabungan Jae Kabupatenmandailing Natal
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.