Contoh Skripsi Electrical Engineering:Perancangan Penampil Teks Berbasis Mikrokontroler PIC16F877A



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Penampil teks (running text) saat ini semakin sering digunakan, terutama  daerah perkotaan. Papan iklan dijalan-jalan banyak yang menggunakan penampil  teks, Rumah sakit, toko-toko dan pusat perbelanjaan modern sudah menggunakan  penampil teks.
 Karena itu penulis bermaksud membuat perangkat penampil teks dengan  menggunakan LED yang disn berbentuk matriks. Penampil teks yang dirancang  berukuran 7 baris x 72 kolom. Pengendali utama alat yang dirancang menggunakan  mikrokontroler PIC16F877A. Pembahasan pembuatan perangkat ini dibuat menjadi  tugas akhir yang diberi judul “ Perancangan Penampil Teks Berbasis Mikrokontroler  PIC16F877A”.

 1.2 Perumusan Masalah
Menampilkan teks dapat dilakukan dengan berbagai cara dan alat yang  berbeda. Masalah yang muncul dalam pembuatan alat penampil teks adalah : 1.  Apa yang akan digunakan sebagai penampil.
 2.  Bagaimana cara menampilkan teks.
 3.  Apa yang digunakan untuk mengendalikan penampil.
 4.  Bila menggunakan mikrokontroler, bahasa pemrograman apa yang  digunakan.
 5.  Bagaimana cara penggantian teks yang ditampilkan.
  1.3 Batasan Masalah
Penampil teks sangat beragam, Oleh karena itu untuk menghindari  kompleksitas pembuatan alat, penampil teks ini hanya dibuat sederhana.
 Pembahasan dalam tugas akhir ini dibatasi pada: 1.  Papan penampil menggunakan LED yang disn secara matriks dengan  ukuran 7 baris x 72 kolom.
 2.  Metode penelran yang dilakukan adalah penelran kolom.
 3.  Bahasa pemograman yang digunakan dalam pembuatan program  mikrokontroler PIC16F877A adalah bahasa assembly.
 4.  Teks yang ditampilkan hanya bergerak dari kanan ke kiri.
 5.  Teks yang ditampilkan tidak dapat diubah kecuali mikrokontroler  PIC16F877A diprogram ulang.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Perancangan Penampil Teks Berbasis Mikrokontroler PIC16F877A
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.