Contoh Skripsi Economic Development:Dampak Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Simalungun



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kawasan Ekonomi Khs merupakan kawasan yang memiliki batas wilayah tertentu dan berada di wilayah hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesiayang  ditetapkan oleh Negara. Kawasan ini dipersiapkan untuk menjalankan roda  perekonomian dengan mendapatkan keistimewaan dengan fasilitas-fasilitas tertentu.
 Istilah Kawasan Ekonomi Khs belum lama ini banyak mendapat perhatian. Pasar  ekonomi global yang menuntut persaingan antar negara dalam dan dari semua aspek  termasuk aspek ekonomi membuat Kawasan Ekonomi Khs di persiapkan bagi  Indonesia menghadapi pasar tunggal.

 Pengembangan yang dilakukan sejak dibuatnya PP No. 33 tahun 1996 tentang  Kawasan Bebas Tertentu dari tahun ke tahun terus  mendapatkan alternatif baru yang  dapat mengantarkan Indonesia sebagai Negara yang kuat dalam ekonomi. Kegiatan  ekspor meningkatkan iklim investasi yang tinggi sehingga pertumbuhan ekonomi  dapat meningkatkan kesejaterahan rakyat Indonesia. Seperti yang tertuang dalam UU  No. 39 Tahun 2009 tentang Kawasan Ekonomi Khs. Dimana hal ini sebelumnya  telah ada diberbagai Negara, diantaranya seperti Free Zone di Dubai, Industrial Park  Zonedi Cina, serta India dan Mesir dengan Special Economic Zone.
 Keberadaan   Kawasan Ekonomi Khs sebagaimana dituangkan dalam  MP3EI, nyatanya telah memilih beberapa kawasan di Indonesia dengan keunggulankeunggulan yang dimiliki oleh suatu wilayah. Adapun tujuannya yaitu sebagai tempat   yang akan digunakan untuk memicu pertumbuhan ekonomi khsnya bagi daerah  itu sendiri dan sekitarnya. Salah satunya ialah kawasan Sei Mangkei Kecamatan  Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang dipilih sebagai tempat  Kawasan Ekonomi Khs yang ada pertama kali diresmikan.


Contoh Skripsi Economic Development:Dampak Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Simalungun
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.