BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar
Belakang Masalah
Perkembangan
jaman secara tidak langsung didukung oleh perkembangan media yang digunakan untuk berkomunikasi.
Dengan adanya arus informasi dengan
menggunakan media komunikasi, maka perkembangan yang ada akan semakin mudah untuk diteruskan hingga ke
belahan dunia yang lain.
Televisi
merupakan salah satu media massa yang dianggap paling disukai oleh banyak orang. Hampir setiap hari
masyarakat bersentuhan dengan media massa
yang satu ini. Media yang menggunakan sistem audio-visual ini banyak digemari karena khalayak tidak hanya bisa
mendengar tetapi juga bisa melihat gambar
yang bergerak. Dengan begitu, pesan yang ingin dikomunikasikan kepada khalayak dapat dilakukan dengan lebih efektif
dan menarik.
Kehadiran
televisi mampu mempengaruhi setiap segi kehidupan manusia.
Dengan berbagai
kelebihan yang dimiliki oleh televisi, ia mampu menarik perhatian
dari khalayak yang menontonnya. Televisi mampu menjangkau kebutuhan-kebutuhan khalayak akan informasi
yang saat ini dianggap menjadi salah
satu kebutuhan yang penting yang setiap hari semakin kompleks dan bervariasi. Karena kelebihannya ini para ahli
mengasumsikan bahwa televisi mempunyai
daya tarik yang kuat akibat adanya unsur seperti musik, kata-kata dan sound effect serta unsur visual dari televisi
itu sendiri (Effendy, 1990:177).
Khalayak yang
tersebar luas di seluruh daerah tidak menjadi halangan bagi penyampaian pesan dan informasi lagi. Televisi
merupakan salah satu media yang dapat
dinikmati dan dirasakan oleh setiap khalayak dari berbagai wilayah dalam waktu yang sama. Dengan demikian, televisi
mampu menjangkau khalayak dalam jumlah
yang besar. Pemberitaannya sangat cepat dan juga lebih singkat, jelas dan sistematis (Effendy, 1993:21). Bahkan saat ini
masyarakat dapat merasakan bahwa dalam
kehidupan sehari-hari mereka tidak pernah terlepas dari televisi untuk memenuhi kebutuhan akan informasinya.
Kehadiran
televisi memberi banyak pengaruh atau dampak bagi kehidupan masyarakat. Mengubah pola pikir, pola hidup,
dan style serta membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan
mampu memotivasi penontonnya untuk
mencapai suatu hal dalam kehidupannya ditengah-tengah kondisi kr isis global saat ini.
Kesulitan kehidupan
yang dihadapi oleh masyarakat terkadang membuat masyarakat putus asa. Keadaan ini membuat
masyarakat cenderung terfokus pada kekurangan
yang ia miliki dan kurang memberi perhatian pada kelebihan yang dimilikinya.
Contoh Skripsi Communication:Tayangan Kick Andy di Metro TV dan Motivasi Pengembangan Diri (Studi Korelasional Tentang Tayangan Kick Andy di Metro TV dan Motivasi Pengembangan Diri)
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.