BAB1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kabanjahe
merupakan Ibukota Kabupaten Karo yang berada di barat laut Provinsi Sumatra Utara dengan luas ±2.127.25
km². Jarak antara kota dengan kota Kabanjahe adalah 76 km dan terdiri
dari 5 kelurahan yaitu Lau Cimba, Padang
Mas, Gunung Negri, dan Kampung Dalam. Penduduk Kabanjahe pada umumnya adalah suku Karo atau sering
disebut kalak Karo, selain itu Batak Toba,
Batak Simalungun, dan juga Jawa adalah suku pendatang di daerah Kabanjahe. Topografi Kabanjahe terdiri dari
pegunungan, dan pebukitan yang dimana
mata pencaharian mayoritas adalah petani. Salah satu hasil unggulan pertanian di tanah Karo yaitu umbi-umbian,
sayur-sayuran, dan buah-buahan.
Kota Kabanjahe
mempunyai Terminal angkutan antar dalam propinsi (Terminal
Bis) sebagai tempat sekumpulan bis-bis yang mengakhiri dan mengawali lintasan operasionalnya. Sebagai
satu-satunya Terminal utama yang paling
sibuk dengan banyaknya jumlah kunjungan penumpang, salah satu cara untuk memperlihatkan hasil unggulan pertanian
maupun kebutuhan lainya dan keinginan
para penumpang adalah dengan tersedianya kios-kios pada sebuah Terminal Bis. Namun, fenomena yang terjadi
sekarang ini, kios-kios sebagai salah satu
mediator kebutuhan bagi para penumpang tidaklah sejalan dengan pelayanan yang baik . Hal ini dapat dilihat dari kondisi
kios di Terminal Bis yang sangat jauh dari
harapan dan tidak sesuai dengan fungsinya. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kios pada sebuah Terminal Bis
merupakan komponen utama yang mempunyai
peran yang cukup signifikan.
Kios penting
untuk diteliti karena merupakan fasilitas yang memiliki nilai daya tarik yang menjadi tolak ukur kepuasan
penumpang dalam sebuah pelayanan yang
diberikan oleh sebuah Terminal Bis. Jika sebuah kios yang ada di terminal tersebut
tidak di tata dengan baik dari segi arsitektural, menanggapi hal tersebut maka bentuk kios Terminal harus menawarkan
kesan yang baik untuk menjadi perhatian
utama. Kesan dan kenangan yang baik akan berpengaruh dengan kepuasan pengunjung / penumpang selama
melakukan kegiatan di Terminal Bis.
Melihat
permasalan-permaalan di atas,maka sangat relevan bagi penulis menyimpulkan penting untuk mengetahui sejauh
mana kepuasan pengunjung/penumpang
terhadap keberadaan kios dengan melakukan penelitian ”Kajian Keberadaan Kios Terminal Terhadap Kepuasan Pengunjung” dengan
studi kasus Terminal Bis Kabanjahe.
Contoh Skripsi Arsitektur:Kajian Kepuasan Pengunjung Terhadap Keberadaan Kios Terminal (Studi KasusTerminal Kabanjahe)
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.