Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Mekanisme Pengenaan Dan Pemungutan Pajak Parkir Pada Dinas Pendapatan



BAB I  
PENDAHULUAN  
A. Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan Mandiri (PKLM)  Indonesia sebagai negara berkembang terus menggalakkan  pembangunan di segala bidang kehidupan dengan tujuan mengejar  ketertinggalan dari negara lain dan untuk mewujudkan kehidupan  bermasyarakat yang adil dan sejahtera bagi masyarakat sebagaimana  diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945. Untuk menyukseskan  pelaksanaan pembangunan tersebut diperlukan dana yang cukup besar.
Sumber dana yang digunakan untuk melaksanakan pembangunan tersebut  berasal dari berbagai sumber, salah satunya berasal dari partisipasi masyarakat  dalam bentuk pembayaran pajak.

Sekarang pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang  paling diandalkan. Hingga saat ini, penerimaan negara dari sektor perpajakan  mencapai lebih dari 70% dari total penerimaan negara. Kedepan kontribusi  penerimaan pajak diharapkan terus meningkat seiring dengan meningkatnya  kebutuhan negara serta untuk mewujudkan kemandirian ekonomi yang  dicanangkan pemerintah.
Usaha yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kemandirian suatu  bangsa atau negara dalam pembiayaan pembangunan yaitu dengan cara  menggali sumber-sumber dana yang berasal dari dalam negeri berupa pajak  dan retribusi daerah yang telah menjadi sumber penerimaan yang dapat  diandalkan bagi daerah. Pada saat ini, sektor perpajakan memegang peran   2        penting sebagai sumber penerimaan utama negara, baik untuk penerimaan  oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tanggung jawab atas  kewajiban pelaksanaan pemungutan pajak sebagai pencerminan kewajiban  dibidang perpajakan berada pada anggota masyarakat Wajib Pajak sendiri.
Pemerintah dalam hal ini sebagai aparatur perpajakan sesuai dengan fungsinya  berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan, dan pengawasan terhadap  pemenuhan kewajiban perpajakan berdasarkan ketentuan yang telah  digariskan dalam peraturan perundang-undangan perpajakan. Berdasarkan  pelaku pemungutnya, pajak dapat dibedakan atas dua yaitu pajak pusat dan  pajak daerah.


Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Mekanisme Pengenaan Dan Pemungutan Pajak Parkir Pada Dinas Pendapatan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.