Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Tata Cara Pengisian SPT Pajak Restoran Di Dinas Penapatan Daerah



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan Mandiri (PKLM) Bila kita berbicara mengenai pajak, maka terdapat dua pihak yang selalu  bersinggungan yaitu pemerintah di satu pihak dan masyarakat dipihak lain, dalam  rangka mendukung perkembangan otonomi daerah yang nyata dan dinamis serasi  dan bertanggung jawab. Pembiayaan pemerintah dan pembangunan daerah yang  bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang khsnya dari pajak daerah.

Sebagaimana telah kita ketahu bahwa pajak merupakan sumber pendapatan  yang paling besar bagi Negara. Hal ini berhubungan dengan ketentuan kewajiban  perpajakan dimana wajib pajak harus melakukan kewajiban perpajakannya  dengan melapor, membayar dan mempertanggung jawabkan perhitungan  pajaknya. Sejak berlakunya ketentuan perundang-undangan perpajakan yang baru  “Tax Reform” tahun 1983 yaitu berlakunya system pemungutan pajak “Self  Asessment System” dimana wajib pajak diberikan kewenangan untuk menghitung,  membayar dan melaporkan sendiri pajak yang terutang . Oleh sebab itu didalam  hal ini wajib pajak harus melakukan sendiri pengambilan formulir SPT Pajak  Restoran dan mengisi SPT tersebut.
Pada peraturan pemerintah daerah yaitu Nomor 65 Tahun 2001 dijelaskan bahwa Pajak Daerah, yang selanjutnya disebut pajak, adalah iuran wajib yang  dilakukan oleh orang pribadi atau badan kepada daerah tanpa imbalan langsung  yang seimbang, yang dapat dipaksakan berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku, yang digunakan untuk membiayai penyelenggaraan  pemerintahan daerah dan pembangunan daerah.
Salah satu dari jenis pajak daerah yang dimaksud adalah pajak restoran yang  dipungut oleh Pemerintah Daerah ditingkat Kabupaten/Kota. Restoran adalah  tempat menyantap makanan dan atau minuman yang disediakan dengan dipungut  bayaran, tidak termasuk usaha jasa boga atau catering. Sedangkan Pajak Restoran  adalah pajak atas pelayanan restoran.


Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Tata Cara Pengisian SPT Pajak Restoran Di Dinas Penapatan Daerah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.