BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Permasalahan
Kualitas Sumber
Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan produktivitas
kinerja suatu organisasi atau instansi.
Oleh karena itu,
diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM)
yang mempunyai kompetensi tinggi karena
keahlian atau kompetensi akan dapat
mendukung peningkatan prestasi kinerja
karyawan. Selama ini banyak instansi pemerintahan yang belum mempunyai karyawan dengan
kompetensi yang memadai.
Menyadari
pentingnya peran Sumber Daya
Manusia (SDM) dalam kegiatan
perusahaan, maka hendaknya perusahaan perlu mengelola sumber daya manusia sebaik mungkin. Segala tindakan dan keputusan yang dibuat
dalam perusahaan adalah semata-mata
untuk mencapai tujuan perusahaan, untuk itu diperlukan manusia-manusia yang mampu
menjalankan perusahaan agar dapat selalu
survive.
Salah satu cara
yang dapat dilakukan perusahaan yaitu
melaksanakan penilaian atau evaluasi
kinerja yang ditujukan agar dapat memperbaiki dan mengembangkan sumber daya manusia dalam
melaksanakan tugas dan pekerjaan yang
ditetapkan oleh perusahaan. Kegiatan penilaian atau evaluasi kinerja membutuhkan perhatian dan dukungan khs dari
pihak manajemen perusahaan.
Manusia memiliki
kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang terhadap kondisi lingkungan yang dinamis serta
mampu menciptakan nilai I- (value).
Sumber daya manusia yang berkualitas adalah sumber daya yang berkompeten yang mana memiliki keterampilan
(skill), pengetahuan (knowledge) serta
sikap atau gaya kepribadian (style) sehingga dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan.
Mengingat
pentingnya peran aktif SDM, maka perlu adanya pengelolaan SDM sehingga dapat memberikan hasil kerja yang
optimal bagi perusahaan. PT Bamindo
Agrapersada adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri kertas
sembahyang (Joss Paper), tk sate dan sumpit (chopstick). Perusahaan ini mengutamakan keberhasilan proses produksi
untuk menunjang keberhasilan perusahaan
dalam melayani kebutuhan konsumen. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang mendukung untuk melancarkan
proses produksi. Evaluasi karyawan
melalui penilaian karyawan perlu dilakukan agar dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik dan berprestasi. Pada
PT Bamindo Agrapersada. Sistem penilaian
prestasi kerja yang dilakukan PT. Bamindo Agrapersada yairu penilaian kerja
berdasarkan pada absensi. Sistem penilaian prestasi kerja saat ini menimbulkan
ketidakpuasan karyawan karena prestasi kerja karyawan tidak diperhitungkan dalam penilaian prestasi kerja.
Hal ini berdampak pada pemberian insentif
yang pada akhirnya akan mengurangi semangat dan motivasi karyawan dalam bekerja. Oleh karena itu, dalam
penelitian ini akan dirancang penilaian prestasi
kerja dengan mempertimbangkan faktor faktor hasil pekerjaan karyawan dan hasil penilaian tersebut akan digunakan
untuk menghitung pemberian insentif financial
karyawan. Penilaian prestasi kerja yang digunakan adalah penilaian I- prestasi kerja berdasarkan kriteria.
Kriteria yang digunakan adalah kriteria berdasarkan
kriteria Spencer.
Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perancangan Model Matematis Penilaian Prestasi Kerja Sebagai Dasar Pemberian Insentif Pada Pt. Bamindo Agrapersada
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.