Contoh Skripsi Epidemiologi:Karakteristik Anak Yang Menderita Leukemia Akut Rawat Inap



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua  komponen bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan  kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan  masyarakat yang setinggi-tingginya.  Upaya untuk mewujudkan  derajat kesehatan  masyarakat yang setinggi-tingginya dilakukan melalui kegiatan secara terpadu,  terintegrasi dan berkesinambungan dalam bentuk promotif, preventif, kuratif dan  rehabilitatif.
1  Masalah saat ini yang berkaitan dengan pengendalian penyakit adalah  terjadinya transisi epidemiologi yang ditandai dengan beralihnya penyebab kematian  yang semula didominasi oleh penyakit menular bergeser ke penyakit tidak menular  (non-communicable disease).
Berdasarkan  hasil Riskesdas 2007,  terdapat  peningkatan proporsi penyakit tidak menular dari 42% menjadi 60% dan penyakit  menular menurun dari 44% menjadi 28%. Kanker merupakan salah satu penyakit  tidak menular yang mengalami peningkatan.  Perubahan  kanker tersebut sangat  dipengaruhi oleh keadaan demografi, sosial ekonomi, dan sosial budaya.
2, Kanker adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Pada tahun 2008,  13% dari 7,6 juta kemtian di seluruh dunia disebabkan oleh kanker. Dari semua  kematian akibat kanker, sekitar 70% terjadi pada negara-negara berkembang.
 Kematian akibat kanker di seluruh dunia diprediksi akan terus meningkat dengan  perkiraan 13,1 juta kematian di tahun 2030.
 Menurut data dari WHO (2008), setiap tahun jumlah penderita kanker  di  dunia meningkat sekitar 6,25 juta orang. Angka kejadian kanker pada anak juga terus  meningkat, jumlahnya mencapai 110-130 kasus per satu juta anak per tahun. Data  statistik resmi dari IARC (International Agency of Research Cancer) memperkirakan  bahwa sebanyak 80% anak yang terdiagnosa kanker terdapat di negara berkembang.
ICCCPO (International Confederation of Chilhood Cancer Parents Organitations) memperkirakan bahwa lebih dari 100.000 anak dengan kanker meninggal.


Contoh Skripsi Epidemiologi:Karakteristik Anak Yang Menderita Leukemia Akut Rawat Inap
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.