Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengendalian Kecepatan Motor Induksi Tiga Phasa Rotor Belitan Dengan Menggunakan Kapasitor Luar



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Motor Induksi merupakan motor arus bolak-balik (ac) yang paling luas  penggunaannya.Penamaannya berasal dari kenyataan bahwa tegangan dan arus motor ini  bukan diperoleh dari sumber tertentu,tetapi merupakan tegangan dan arus yang terinduksi  sebagai akibat adanya perbedaan relatif antara putaran rotor dengan  putar stator.
Motor induksi banyak diaplikasikan dalam bidang industri dan komersial. Hal ini  didukung karena motor induksi mempunyai konstruksi yang kuat dan tahan lama sehingga  pemeliharaannya cukup mudah. Disisi lain motor induksi juga merupakan beban yang  bersifat induktif dan mempunyai kelemahan dari segi karakteristik kerja motor baik pada  saat starting maupun running. Nilai efisiensi, power faktor, dan arus start pada motor ini  berubah-ubah sesuai dengan kondisi pembebanan yang diberikan.
Oleh karena itu akan  dilakukan suatu analisa mengenai pemasangan kapasitor pada motor induksi dimana  diharapkan dapat memperbaiki power faktor dan menurunkan konsumsi arus running motor.
1.2  Tujuan dan Manfaat Penulisan
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk menganalisa apakah pemasangan  kapasitor pada motor induksi dapat menjadi salah satu solusi dalam memperbaiki  karakteristik kerja motor induksi yang meliputi power factor, arus start, maupun efisiensi  motor dengan berbagai macam kondisi pembebanan.
 Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah dapat memberikan  informasi kepada penulis maupun pembaca tentang pemasangan kapasitor pada motor  induksidalam memperbaiki karakteristik kerja motor induksi.
Selain itu dapat pula digunakan sebagai bahan acuan guna pengembangan praktikum  Mesin-mesin Listrik dan Konversi Energi Listrik di Laboratorium Konversi Energi Listrik  FT – .


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengendalian Kecepatan Motor Induksi Tiga Phasa Rotor Belitan Dengan Menggunakan Kapasitor Luar
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.