Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi Penggunaan Tahanan Mula Untuk Mengatur Start Motor Arus Searah Shunt Secara Otomatis



BAB I
PENDAHULUAN
I.1.   Latar Belakang
Kebutuhan akan eneri listrik akan semakin meningkat  seiring dengan  meningkatnya teknologi dan perekonomian masyarakat. Untuk itu permintaan  energi listrik tersebut harus dapat terpenuhi agar dapat menyokong program  peningkatan teknologi dan perekonomian. Akan tetapi sampai saat ini, Indonesia  masih tergolong negara pengguna teknologi peralatan listrik dan belum mampu  menciptakan peralatan listrik.
Dimana peralatan listriknya masih bergantung  kepada negara indutri teknologi. Di negara – negara maju, pemakaian energi  listrik lebih besar di bandingkan dengan penggunaan energi dalam bentuk lain,  karena energi listrik ini lebih mudah di konversi ke dalam bentuk energi lain  seperti mekanik. Energi listrik merupakan kebutuhan pokok dalam industri untuk  mengoperasikan motor - motor listriknya. Dimana energi listrik itu akan di  konversikan menjadi energi mekanik berupa putaran dari rotor.
Untuk motor arus searah yang kapasitasnya cukup besar, pada waktu  menjalankan motornya tidak dapat di hubungkan langsung dengan sumber  tegangan DC. Hal ini di sebabkan tahanan jangkar relatif rendah, sehingga apabila  dihubungkan langsung dengan sumber DC akan menimbulkan arus mula besar  yang dapat mengakibatkan kerusakan pada motor serta mengganggu kestabilan  operasi peralatan lain.
Pilihan penggunaan motor arus searah pada industri modern adalah karena  kecepatan putar motor arus searah mudah diatur dalam suatu rentang kecepatan  yang lebar, di samping banyaknya metode yang dapat di gunakan. Dimana salah  satunya untuk pengaturan otomatis start motornya menggunakan tahanan mula.
Motor DC  itu sendiri terbagi atas beberapa jenis, yaitu : Motor DC  penguatan terpisah, Motor DC shunt, Motor DC seri, dan Motor DC kompon. Di  tugas akhir ini akan di bahas tentang penggunaan tahanan mula pada pengaturan  start motor arus searah shunt secara otomatis.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi Penggunaan Tahanan Mula Untuk Mengatur Start Motor Arus Searah Shunt Secara Otomatis
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.