BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Penjualan
pakaian merupakan salah satu lahan bisnis yang sangat berkembang saat ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan
semakin banyaknya toko-toko yang menjual
berbagai jenis pakaian. Untuk mendapatkan pelanggan dan keuntungan yang banyak dibutuhkan strategi penjualan yang
baik mulai dari segi pelayanan hingga
sistem penjualan. Sistem katalog merupakan salah satu pelayanan untuk mempermudah pelanggan dalam memilih barang
yang diinginkan. Untuk membuat sistem
katalog lebih menarik dapat digunakan teknologi Augmented Reality.
Augmented
Reality merupakan penggabungan
benda-benda nyata dan maya di lingkungan
nyata, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata, dan terdapat integrasi antarbenda dalam tiga
dimensi. AR adalah cara baru dan menyenangkan dimana manusia berinteraksi
dengan komputer, karena dapat membawa
objek virtual ke lingkungan pengguna,
memberikan pengalaman visualisasi yang
alami dan menyenangkan. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, namun Augmented Reality hanya menambahkan atau melengkapi kenyataan dengan
library QCAR (Qualcomm Company Augmented
Reality) API dan marker sehingga citra atau objek dalam bentuk 3 dimensi akan muncul pada kamera
android[8].
Untuk
mencitrakan suatu gambar tiga dimensi, sistem Augmented Reality terlebih dahulu
harus melakukan penglihatan atau vision terhadap lingkungan yang padanya akan dicitrakan objek virtual.
Kemudian, dilakukanlah proses tracking
terhadap objek spesifik atau yang disebut marker, yang menentukan letak citraan objek virtual tersebut. Lalu, objek
tersebut akan dikenali, atau dianalisis.
Dalam penelitian
ini akan menggunakan markerless sebagai marker karena 2 dengan
markerless tidak perlu menggunakan marker konvensional berbentuk hitam-putih melainkan menggunakan marker
berwarna atau bergambar tanpa perlu
bingkai hitam disekeliling markernya. Untuk membuat marker pada Vuforia, harus mendaftarkan terlebih dahulu objek yang
akan dijadikan sebagai marker ke webiste
Vuforia. Hal ini dilakukan karena belum tersedia tools untuk membuat marker sendiri pada ide eclipse atau unity[8].
Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Augmented Reality Pada Perancangan Sistem Katalog Digiprocreative Berbasis AndroidDownloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.