Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Tinjauan Parameter Kinerja Dan Persepsi Penumpang Bus Lintas



BAB I
PENDAHULUAN
I.1Umum
Transportasi adalah pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke  tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan  olehmanusia atau mesin.  Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia  dalam melakukan aktivitas sehari-hari(Tamin,  1997).Di negara maju, sebagian  besar penduduknya menggunakan angkutan  umum  sebagai transportasi  mereka.Sementara di negara berkembang seperti Indonesia, kesadaran untuk menggunakan angkutan umum masih kurang di kalangan masyarakat.Selain itu,  moda  amgkutanumum itu sendiri masih kurang memberikan pelayanan seperti  keamanan dan kenyamanan.

Transportasi mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia, sebab  secara umum semua kegiatan pembangunan suatu negara tidak akan terlepas dari  transportasi dan secara khs majunya suatu daerah akan tergantung pada  ketersediaan transportasi yang menunjang. Pembangunan akan berjalan dengan  lancar jika ditunjang oleh transportasi yang baik yang nantinya akan berdampak  positif bagi masyarakat baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, dan sebagainya.
Sehingga perkembangan dalam transportasi atau sistem pengangkutan khsnya  angkutan darat harus dipikirkan sejak dini(Tamin, 1997).
Masalah transportasi pada dasarnya terjadi karena adanya interaksi yang  sangat erat antara komponen-komponen sistem transportasi, dimana interaksi  yang terjadi berada pada kondisi di luar kontrol, sehingga terjadi   ketidakseimbangan. Ketidakseimbangan dimaksud dapat saja terjadi karena  ketidaksesuaian antara transportation demand dan transportationsupplyataupun  faktor-faktor yang relevan lainnya yang pada dasarnya menyebabkan pergerakan  manusia dan barang tidak efisien dan efektif (Tamin, 1997).
Peranan angkutan umum menjadi salah satu prioritas utamadan menjadi  kebutuhan penting dalam skema  perencanaan kota besar,  karena dengan  mengefektifkan dan mengefisiensikan kinerja dari angkutan umum dapat  membantu menghilangkan penyakit transportasi seperti kemacetan,  kesemrawutan, polusi (udara dan kebisingan), kecelakaan dan lain sebagainya.
Pada akhirnya akan berefek pada kerugian.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Tinjauan Parameter Kinerja Dan Persepsi Penumpang Bus Lintas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.