Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Performansi Jaringan High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) Berdasarkan Teknik Penjadwalan Trafik



BAB I
 PENDAHULUAN
 1.1.1  Latar Belakang Masalah
Kebutuhan user akan informasi berupa gambar dan video saat ini telah berkembang  dengan pesat dan hampir menyamai kebutuhan informasi suara (voice) ataupun data. Untuk  menjawab tantangan itu, maka dibutuhkan suatu system telekomunikasi yang mampu  mengakomodasi sistem tersebut dengan bit rate yang maksimal dan delay yang rendah. Hal  ini yang mendorong dicetuskannya suatu model jaringan telekomunikasi  yang disebut  3G/UMTS (3rd Generation/ Universal Mobile Telecommunications System).
Dengan berbasis  pada jaringan packet switch, maka kemungkinan untuk melewatkan jenis informasi non-real  time sekalipun dapat dilakukan. UMTS menggunakan metode akses DS-CDMA (DirectSequence Code Division Multiple Access) dengan alokasi bandwidth sebesar 5 MHz. Metode  ini lah yang nantinya lebih dikenal luas sebagai W-CDMA (Wideband CDMA). Untuk metode  operasi pada UTRA (UMTS Terrestrial Network Access) digunakan FDD (Frequency Division  Duplex) dan TDD (Time Division Duplex). W-CDMA ini mampu menyediakan bit rate hingga  384 Kbps.
Namun demikian, W-CDMA masih belum dianggap cukup untuk mendukung  berbagai aplikasi lain yang bersifat interaktif dan membutuhkan bit rate yang lebih tinggi  seperti video conference dan Real time Voice over IP (VoIP). Untuk memecahkan masalah itu,  3GPP ( rd Generation Partnership Project) membuat standard baru yaitu 3GPP Release 5 dan  6, yang kemudian disebut HSPA. HSPA (High Speed Packet Access) merupakan  pengembangan dari system UMTS. HSPA mengarah kepada pengembangan yang dibuat pada  downlink UMTS, yang disebut HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) dan  pengembangan yang dibuat pada uplink UMTS, sering disebut HSUPA (High Speed Uplink   Packet Access) atau E-DCH (Enhanced Dedicated Channel). HSDPA mampu menyediakan  kecepatan transmisi data hingga 14.4 Mbps tiap user.
Tugas Akhir ini dikhskan pada pengamatan teknik penjadwalan trafik. Penjadwalan  trafik ini digunakan dalam mengatasi adanya delay antrian. Dengan menentukan metode  penjadwalan trafik yang tepat maka setiap panggilan masuk pada suatu kanal tertentu dapat  dimaksimalisasi dengan melakukan penyesuaian kapasitas kanal. Maka penulis tertarik untuk  menganalisa Tugas Akhir ini.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Performansi Jaringan High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) Berdasarkan Teknik Penjadwalan TrafikDownloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.