Contoh Skripsi Economic Development:Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Kesehatan



BAB I
PENDAHULUAN  
1.1.Latar Belakang  
Asuransi pada awalnya adalah suatu kelompok yang bertujuan membentuk  arisan untuk meringankan beban keuangan individu dan menghindari kesulitan  pembiayaan. Secara umum konsep asuransi merupakan persiapan yang dibuat  oleh sekelompok orang yang masing-masing menghadapi kerugian kecil sebagai  suatu akibat yang tidak dapat diduga. Apabila kerugian tersebut menimpa salah  seorang dari mereka yang menjadi anggota perkumpulan itu, maka kerugian itu  akan ditanggung bersama oleh mereka.

Asuransi kesehatan di Indonesia merupakan hal yang relatif baru bagi  kebanyakan penduduk Indonesia karena istilah asuransi kesehatanbelum menjadi  perbendaharaan kata umum. Perkembangan asuransi kesehatan di Indonesia  berjalan sangat lambat dibandingkan dengan perkembangan asuransi kesehatan di  beberapa negara tetangga di ASEAN. Penelitian yang seksama tentang faktor  yang mempengaruhi perkembangan asuransi kesehatan di Indonesia tidak cukup  tersedia. Secara teoritis beberapa faktor penting dapat dikemukakan sebagai  penyebab lambatnya pertumbuhan asuransi kesehatan di Indonesia, di antaranya  permintaan(demand) dan pendapatan penduduk rendah, terbatasnya jumlah  perusahaan asuransi, dan buruknya kualitas fasilitas pelayanan kesehatan serta  tidak adanya kepastian hukum di Indonesia.
Penduduk Indonesia pada umumnya merupakan risk taker untuk kesehatan  dan kematian. Sakit dan mati dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang   religius merupakan takdir Tuhan dan karenanya banyak anggapan yang tumbuh di  kalangan masyarakat Indonesia bahwa membeli asuransi sama artinya dengan  menentang takdir. Hal ini menyebabkan rendahnya kesadaran penduduk untuk  membeli atau mempunyai asuransi kesehatan. Selain itu, fasilitas kesehatan  sebagai faktor yang sangat penting untuk mendukung terlaksananya asuransi  kesehatan juga tidak berkembang secara baik pendistribusiannya juga tidak  merata.


 Contoh Skripsi Economic Development:Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Kesehatan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.