BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Dalam dunia kesehatan khsnya di Negara
Indonesia, terdapat istilah yang disebut Pusat
Kesehatan Masyarakat atau
disingkat dengan Puskesmas.
Dimana Puskesmas merupakan
suatu unit pelaksana
fungsional yang berfungsi
sebagai pusat pembangunan
kesehatan, pusat pembinaan
peran serta masyarakat
dalam bidang kesehatan,
serta pusat pelayanan
kesehatan tingkat pertama
yang menyelenggarakan kegiatannya
secara menyeluruh, terpadu,
dan berkesinambungan pada
masyarakat yang bertempat tinggal dalam suatu wilayah tertentu (Mubarak, 2012:182).
Undang-Undang
Dasar 1945 pasal 28 H ayat (1), menetapkan
bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal
dan mendapatkan lingkungan
hidup yang baik
dan sehat, serta
berhak memperoleh pelayanan
kesehatan. Maka dari
itu, setiap individu,
keluarga dan masyarakat berhak memperoleh perlindungan
terhadap kesehatannya, dan negara bertanggung
jawab mengatur agar terpenuhi hak hidup sehat bagi penduduknya.
Kesehatan
merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup layak dan produktif,
untuk itu diperlukan
penyelenggaraan pelayanan kesehatan
yang terkendali biaya dan
terkendali mutu. Undang -undang Dasar 1945 pasal 28 H dan Undang-undang
Nomor 36 Tahun
2009 tentang Kesehatan,
menetapkan bahwa Setiap orang
mempunyai hak yang
sama dalam memperoleh
akses atas sumber daya
di bidang kesehatan.
Karena itu setiap
individu, keluarga dan
masyarakat berhak memperoleh
perlindungan terhadap kesehatannya, dan negara bertanggung 2 jawab mengatur
agar terpenuhinya hak
hidup sehat bagi
penduduknya. Menurut Undang-Undang, Kesehatan adalah keadaan
sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang
memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.
Masyarakat
sebagai pengguna jasa
pelayanan kesehatan di Puskesmas menuntut pelayanan yang berkualitas, tidak
hanya menyangkut kesembuhan dari penyakit secara
fisik, akan tetapi
menyangkut kepuasan terhadap
sikap, pengetahuan dan
keterampilan petugas dalam
memberikan pelayanan serta tersedianya sarana
dan prasarana yang
memadai dan dapat
memberikan kenyamanan.Pelayanan
kesehatan yang memadai merupakan tumpuan masyarakat dan
menjadi salah satu kebutuhan mendasar selain pangan
dan juga pendidikan.
Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kemampuan Pegawai, dan Kepuasan Masyarakat terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

