Contoh Skripsi Akuntansi :Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Penggajian Pada AJB BUMIPUTERA 1912 Kantor Cabang




BAB I
 PENDAHULUAN
 A.  Latar Belakang Masalah
 Meningkatnya resiko kematian karena kondisi alam yang sulit  diperkirakan, khsnya yang terjadi di Indonesia beberapa tahun terakhir ini,  seperti gempa bumi, tanah longsor, kecelakaan, serta masih banyak lagi,  sangat dikhawatirkan oleh masyarakat Indonesia. Kejadian –  kejadian itu  menyadarkan masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap jiwa  mereka. Alasan itulah yang mendorong didirikannya perusahaan asuransi.

Sekarang ini sudah semakin banyak bermunculan perusahaan-perusahaan  yang menawarkan jasa asuransi dengan beragam produk dan kualitas yang  bersaing, sehingga diperlukan sikap professional untuk mengelola perusahaan  yang ada supaya terus meningkat dan tetap berjaya di antara perusahaanperusahaan pesaing lainnya. Hal ini sangat penting agar perusahaan dapat  menjaga kelangsungan operasionalnya. Salah satu faktor yang menunjang  kegiatan operasional sebuah perusahaan yaitu sumber daya manusia  (pegawai, buruh, manajer dan lain sebagainya) yang ada di dalamnya,  tentunya sumber daya yang memiliki pengetahuan dan keahlian dibidangnya.
Perkembangan dunia bisnis mengharuskan perusahaan untuk memandang  jauh ke depan dan mampu mengidentifikasikan setiap peluang yang muncul  serta merumuskannya dalam perencanaan jangka panjang perusahaan agar  dapat berkompetisi dan memenangkan persaingan.
 2  Perusahaan juga diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang seiring  berjalannya waktu. Untuk itu perusahaan membutuhkan berbagai sumber  daya manusia. Agar kelangsungan hidup perusahaan terjamin maka  perusahaan dituntut untuk mampu mengelola seluruh potensi sumber daya  yang dimiliki dengan sebaik-baiknya.
Sumber daya yang seperti ini adalah sumber kekayaan perusahaan (aset)  yang berharga dan harus dikelola dengan hati-hati, dikembangkan, dan  dipelihara. Oleh karena itu sudah selayaknya perusahaan memberikan imbal  jasa yang sesuai dan yang dapat memicu semangat para pegawai untuk  bekerja lebih baik lagi dalam perusahaan tersebut. Imbal jasa dapat diberikan  dalam bentuk financial berupa gaji, upah, bonus dan lain sebagainya. Dalam  bentuk non-finansial  dapat berupa kenaikan jabatan, beasiswa untuk  melanjutkan studi, dan lain sebagainya.

Contoh Skripsi Akuntansi :Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Penggajian Pada AJB BUMIPUTERA 1912 Kantor Cabang
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.