BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Perkembangan
bisnis jasa penilaian saat ini sudah semakin tinggi.
Beragam cara
manajemen perusahaan jasa lakukan untuk menarik pelanggan mereka. Di tengah kondisi persaingan pada
sektor jasa seperti jasa penilai yang semakin meningkat, mengharuskan perusahaan
untuk terus meningkatkan layanan kepada
kliennya. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memenangkan persaingan tersebut adalah kualitas pelayanan.
Menurut Lewis dan Booms (dalam Tjiptono,
2008:85), secara sederhana kualitas layanan diartikan sebagai ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan
mampu sesuai dengan ekspektasi pelanggan.
Kualitas layanan yang baik yang diberikan kepada klien merupakan kunci utama perusahaan untuk meningkatkan
pendapatan. Layanan yang baik akan
memberi kepuasan kepada klien sehingga klien akan tertarik untuk menggunakan kembali jasa dari perusahaan.
Atribut-atribut atau dimensi dari kualitas
layanan menurut Parasuraman dalam Lupiyoadi (2006:182) adalah Tangibles (bukti fisik), Reliability
(kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan dan kepastian), Empathy
(perhatian).
Menurut Goestech
dan Davis (dalam Tjiptono 2008 : 82), kualitas dapat dirumuskan sebagai “kondisi dinamis yang
berhubungan dengan produk, jasa, sumber
daya manusia, proses, dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan”. Kualitas memiliki hubungan yang erat
dengan kepuasan pelanggan untuk menjalin
hubungan yang kuat antara perusahaan dengan pelanggan. Dalam jangka panjang, ikatan seperti ini
memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan
seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan
pelanggan dimana perusahaan memaksimumkan
kualitas pelayanan yang dimiliki perusahaan agar dapat menambahkan pengalaman pelanggan yang
menyenangkan dan meminimumkan pengalaman
pelanggan yang kurang menyenangkan. Pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit akan sangat berkaitan dengan
kepuasan pelanggan yang muncul atas apa
dan bagaimana pelayanan yang diterima oleh pelanggan. Apabila pelanggan puas, maka dia akan menunjukkan besarnya kemungkinan untuk kembali menggunakan jasa yang sama. Pelanggan
yang puas cenderung akan memberikan
referensi yang baik terhadap jasa kepada orang lain, sehingga akan menimbulkan tingkat pembelian yang semakin
meningkat.
Contoh Skripsi Manajemen: Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Klien pada Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sukardi, Israr dan Rekan
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.