BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Perkembangan
perekonomian Indonesia akan mendorong tumbuhnya industri-industri dan bertumbuhnya (growth)
industri-industri dan perusahaan.
Dalam rangka
menggerakkkan roda perekonomian maka pemerintah mendorong industri skala mikro seperti industri rumahan.
Hal ini wajar dilakukan karena pemerintah
ingin mengubah dari Negara Agraris menjadi Negara industri, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dengan
memberi suku bunga rendah, bantuan-bantuan
kredit, pemberian modal (PNPM Mandiri). Kita mengetahui bahwa Indonesia menjadi tujuan bisnis dan
Investor mulai melihat peluang bisnis di
Indonesia yang bersedia menanamkan modal, salah satu komoditas yang diminati adalah industri dibidang Peternakan.
Perkembangan
dunia industri saat ini kian pesat, salah satunya industri rumah tangga, khususnya industri yang bergerak
dibidang peternakan.
Perkembangan
saat ini disebabkan dari tingginya permintaan akan tersedianya produksi daging dan telur di dalam negeri,
guna mencukupi akan kebutuhan sandang pangan
yang ada di masyarakat untuk menciptakan anak bangsa yang sehat jasmani dan rohani.
Setiap
perusahaan yang bergerak dibidang dagang (peternakan), jasa maupun industri pada umumnya bertujuan untuk
memperoleh profit dan peningkatan
kemajuan usaha yang semakin baik, kelangsungan hidup perusahaan serta rasa kepercayaan masyarakat akan produk
yang dikeluarkan perusahaan tersebut.
Dengan banyaknya produk yang ditawarkan perusahaan tersebut maka akan meningkatkan tingkat persaingan guna
merebut pangsa pasar. Distribusi merupakan
hal yang sangat penting dalam aktivitas perusahaan. Sebuah perusahaan harus mampu memasarkan produk yang
dihasilkan kepada konsumen agar
dikonsumsi dan otomatis perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari produk yang dikonsumsi tersebut. Dan jalan
yang harus ditempuh perusahaan adalah
mendistribusikannya melalui jalur atau saluran distribusi, yaitu jalur atau keseluruhan perantara pemasaran yang dilalui
barang dan jasa dari produsen hingga
sampai kepemakai industri dan konsumen. Untuk mampu memasarkan produk kemasyarakat dan memastikan produknya
dapat dinikmati konsumen maka perusahaan
harus membuat perencanaan bisnis yang tepat dalam memilih jalur pendistribusian yang akan digunakan
untuk merealisasikan hal tersebut.
Contoh Skripsi Finance:Perencanaan Bisnis Budidaya Burung Puyuh
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.