Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh PDRB (Produk Domestik Regional Bruto), Tingkat Investasi dan Angkatan Kerja Terhadap Tingkat Kemiskinan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Pembangunan Nasional merupakan rangkaian upaya pembangunan yang  berkesinambungan yang meliputi seluruh kehidupan Bangsa dan Negara untuk  melaksanakan tugas mewujudkan tujuan nasional yang terdapat dalam Pembukaan  UUD 1945 yaitu : Melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia,  mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut  melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi  dan keadilan social.

Sasaran pembagunan khs bidang ekonomi adalah terciptanya  perekonomian yang mandiri dan andal sebagai usaha atas asas kekeluargaan  berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan peningkatan  kemakmuran yang makin merata, pertumbuhan yang cukup tinggi, dan stabilitas  nasional yang mantap.
Dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan tujuan  pembangunan nasional dan sasaran pembagunan nasional, Bangsa Indonesia  menempatkan penanggulangan kemiskinan sebagai prioritas utama kebijakan  pembangunan nasional.  Kebijakan penanggulangan kemiskinan merupakan  prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RJM) 2004-2009 dan  dijabarkan lebih rinci dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) setiap tahun serta   digunakan sebagai acuan bagi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam  pelaksanaan pembagunan tahunan. Berbagai kebijakan dalam RPJM 2004-2009  diharapkan menurunkan persentase penduduk miskin menjadi 8,2 persen pada  tahun 2009.
Pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan merupakan masalah besar yang  dihadapi Bangsa Indonesia sejak merdeka. Banyak upaya yang dilakukan oleh  pemerintah untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan  namun hasilnya jauh dari  memuaskan. Kelemahan pemerintah terletak pada  sustainability yang rendah sehingga selesai program semua aktivitas juga akan  selesai.
Kemiskinan atau kemiskinan absolute adalah situasi penduduk atau  sebagian penduduk yang hanya dapat memenuhi makanan, pakaian dan  perumahan yang sangat diperlukan untuk mempertahankan tingkat kehidupan  yang minimum (Kamus Besar Bahasa Indonesia : 749). Deklarasi Coopenhagen  mengatakan kemiskinan absolute sebagai sebuah kondisi yang dicirikan dengan  kekurangan kebutuhan dasar manusia termasuk makanan, air minum yang aman,  fasilitas sanitasi, kesehatan, rumah, pendidikan dan informasi. Menurut Todaro  (1998), kemiskinan absolute adalah suatu kondisi penduduk yang hidup dibawah  tingkat pendapatan minimum tertentu.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh PDRB (Produk Domestik Regional Bruto), Tingkat Investasi dan Angkatan Kerja Terhadap Tingkat Kemiskinan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.