Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kepuasan Publik Terhadap Fasilitas Pelayanan Tiket di Stasiun Kereta Api



BAB I  
PENDAHULUAN
 1.1  Latar Belakang  
Pada  era  globalisasi  ini,  sarana  transportasi  merupakan  suatu  bagian  yang  tidak  dapat  dipisahkan  dan  sangat  dibutuhkan  masyarakat  dalam  kehidupan  sehari-hari.  Terdapat  hubungan  yang  erat  antara  transportasi  dengan  jangkauan  dan  lokasi  kegiatan  masyarakat  dalam  memperoleh  barang  atau  jasa.  Dalam  kaitannya  dengan  kehidupan  masyarakat,  transportasi  merupakan  unsur  yang  penting  dan  berfungsi  sebagai  urat  nadi  kehidupan  dan  memiliki  peran  yang  signifikan  dalam  berbagai  aspek,  baik  dalam  aspek  ekonomi,  sosial,  politik,  pertahanan,  dan  keamanan.  Hubungan  antara  kemajuan  berbagai  aspek  jasa  trasnportasi  ini  berkaitan  erat  sekali  dan  saling  bergantung  satu  sama  lainnya (Kamaluddin, 2003)./Perkembangan  dan  peningkatan  jasa  pelayanan  transportasi  dari  tahun  ke  tahun  semakin  menjadi  perhatian  masyarakat.  Didalam  aspek  perekonomian,  transportasi  memiliki  pengaruh  yang  sangat  besar  karena  dapat  berguna  sebagai  alat  penghubung  masyarakat  untuk  menuju  suatu  temp at  Perkembangan  transportasi  ini  akan  menyebabkan  masyarakat  cenderung  memilih  transportasi  yang  cepat  dan  terjangkau.  

 Dan  seiring  dengan  berkembangnya  daya  pikir  masyarakat,  mereka  pasti  menyadari  bahwa  mereka  juga  mempunyai  hak  untuk  mendapatkan  pelayanan  yang  baik.  Biaya  yang  dikeluarkan   untuk  memenuhi  kebutuhan dan keinginan mereka juga harus sesuai dengan yang diharapkan.  Oleh    sebab itu mereka lebih teliti dan kritis dalam memilih segala sesuatu yang dapat  digunakan untuk memenuhi kebutuhannya./Dalam  rangka  pemenuhan  kebutuhan  dan  keinginan  masyarakat  harus diiringi oleh tingkat kepuasan karena masyarakat sebagai konsumen tentu selalu  mengharapkan adanya pelayanan yang baik  agar kebutuhan dan keinginan sesuai  dengan  harapannya.   

Menurut  Oliver  (dalam  Supranto,  2006:  233)  mendefenisikan  kepuasan  sebagai  tingkat  perasaan  seseorang  setelah  menbandingkan  kinerja  atau  hasil  yang  dirasakannya  dengan  harapannya./Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan  dengan harapan. Apabila kinerja dibawah harapan, maka pelanggan  akan sangat  kecewa. Bila kinerja sesuai harapan, maka pelanggan akan puas./Transportasi  merupakan  barang  publik,  yaitu  barang  yang  diproduksi  dan  disediakan  oleh  pemerintah  dan  digunakan  oleh  masyarakat  banyak.  Dalam  kaitannya dengan penyediaan barang publik, pemerintah berperan penting dalam  menyediakan barang publik serta memberikan pelayanan publik yang diperlukan  oleh  masyarkat.  Pemberian  pelayanan  publik  oleh  aparatur  pemerintah  kepada  masyarakat sebenarnya merupakan implikasi dari fungsi aparatur negara sebagai  pelayan rakyat.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kepuasan Publik Terhadap Fasilitas Pelayanan Tiket di Stasiun Kereta Api
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.