BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
Pada
era globalisasi ini,
sarana transportasi merupakan
suatu bagian yang tidak dapat
dipisahkan dan sangat
dibutuhkan masyarakat dalam
kehidupan sehari-hari. Terdapat
hubungan yang erat
antara transportasi dengan
jangkauan dan lokasi
kegiatan masyarakat dalam
memperoleh barang atau
jasa. Dalam kaitannya
dengan kehidupan masyarakat,
transportasi merupakan unsur
yang penting dan
berfungsi sebagai urat
nadi kehidupan dan
memiliki peran yang signifikan dalam
berbagai aspek, baik
dalam aspek ekonomi,
sosial, politik, pertahanan,
dan keamanan. Hubungan
antara kemajuan berbagai
aspek jasa trasnportasi
ini berkaitan erat
sekali dan saling
bergantung satu sama
lainnya (Kamaluddin, 2003)./Perkembangan
dan peningkatan jasa
pelayanan transportasi dari
tahun ke tahun
semakin menjadi perhatian
masyarakat. Didalam aspek
perekonomian, transportasi memiliki
pengaruh yang sangat
besar karena dapat
berguna sebagai alat
penghubung masyarakat untuk
menuju suatu temp at
Perkembangan transportasi ini
akan menyebabkan masyarakat
cenderung memilih transportasi yang
cepat dan terjangkau. Dan seiring dengan berkembangnya daya pikir masyarakat, mereka pasti menyadari bahwa mereka juga mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik. Biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka juga harus sesuai dengan yang diharapkan. Oleh sebab itu mereka lebih teliti dan kritis dalam memilih segala sesuatu yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhannya./Dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keinginan masyarakat harus diiringi oleh tingkat kepuasan karena masyarakat sebagai konsumen tentu selalu mengharapkan adanya pelayanan yang baik agar kebutuhan dan keinginan sesuai dengan harapannya.
Menurut Oliver (dalam Supranto, 2006: 233) mendefenisikan kepuasan sebagai tingkat perasaan seseorang setelah menbandingkan kinerja atau hasil yang dirasakannya dengan harapannya./Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan. Apabila kinerja dibawah harapan, maka pelanggan akan sangat kecewa. Bila kinerja sesuai harapan, maka pelanggan akan puas./Transportasi merupakan barang publik, yaitu barang yang diproduksi dan disediakan oleh pemerintah dan digunakan oleh masyarakat banyak. Dalam kaitannya dengan penyediaan barang publik, pemerintah berperan penting dalam menyediakan barang publik serta memberikan pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarkat. Pemberian pelayanan publik oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat sebenarnya merupakan implikasi dari fungsi aparatur negara sebagai pelayan rakyat.
Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kepuasan Publik Terhadap Fasilitas Pelayanan Tiket di Stasiun Kereta Api
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.