Contoh Skripsi Statistic:Penerapan Analisis Jalur untuk Mengetahui Pengaruh Pelayanan Akademik Departemen Matematika Terhadap Kepuasan Mahasiswa

BAB  1
PENDAHULUAN
 1.1 Latar Belakang
Pendidikan mempunyai peranan besar dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa. Pendidikan diharapkan mampu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul serta berdaya saing. Diera globalisasi sekarang ini yang semakin ketat, lembaga pendidikan ditutut agar terus-menerus meningkatkan kinerja dan pelayanan agar mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.
Perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas berupa perbaikan perangkat pelayanan dan memaksimalkan pelayanan yang ada untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan terhadap konsumen dan pelanggannya.
Hal ini diperlukan agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang kian menjamur dimana-mana. Bahkan sekarang ini, persaingan tidak hanya diantara perguruan tinggi yang satu dengan yang lainnya, tetapi juga diantara fakultas-fakultas yang ada di dalam ruang lingkup universitas itu sendiri.

Tuntutan terhadap perguruan tinggi dan setiap fakultas bahkan departemen di dalam ruang lingkup fakultas bukan hanya sebatas kemampuan menghasilkan lulusan yang baik diukur berdasarkan prestasi akademik semata, melainkan keseluruhan dari program pendidikan dari lembaga-lembaga perguruan tinggi  yang mampu menunjukkan kualitas yang tinggi yang tampak dalam bukti prestasi, penilaian dan keberhasilan alumni dalam memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu yang diperolehnya serta mendapatkan pengakuan positif dari lembaga pendidikan tersebut. Oleh karena itu, lembaga pendidikan melalui fakultas atau departemen diharapkan mampu memberikan layanan jasa atau pendidikan terhadap mahasiswanya. Philip Kotler, mendefinisikan jasa sebagai berikut, “Jasa adalah setiap tindakan atau perbuatan yang dapat oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya bersifat intangible (tidak berwujud fisik) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Produk jasa bisa berhubungan dengan produk fisik maupun tidak.” Hal ini sangat penting mengingat sekarang ini perguruan tinggi menjadi sorotan karena dianggap memiliki kinerja kerja yang buruk. Misalnya, staf akademik, dosen yang sering terlambat datang dan dosen yang sering tidak hadir, pelayanan yang tidak ramah dan fasilitas belajar yang kurang memuaskan.

Contoh Skripsi Statistic:Penerapan Analisis Jalur untuk Mengetahui Pengaruh Pelayanan Akademik Departemen Matematika Terhadap Kepuasan Mahasiswa 
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.