Contoh Skripsi Statistic:Analisis Yang Mempengaruhi Jumlah Uang Beredar Pada Bank

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Kegiatan lembaga keuangan tidak terlepas dari bidang keuangan, baik menarik dana atau kegiatan keuangan lainnya. Pokok utama dari kegiatan perbankan adalah uang, karena uanglah yang dijadikan inti kegiatan perbankan adalah uang, karena uanglah yang dijadikan inti kegiatan perbankan. Secara umum uang tidak hanya berfungsi sebagai alat tukar, akan tetapi juga memiliki fungsi lainnya seperti sebagai alat hitung, penimbun kekayaan atau sebagai standar pencicilan hutang.
Dalam perekonomian yang semakin modern seperti sekarang ini uang memainkan peranan yang sangat penting bagi semua kegiatan masyarakat.
Uang sudah merupakan suatu kebutuhan, bahkan uang menjadi salah satu penentu stabilitas dan kemajuan perekonomian di suatu Negara. Menurunnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing mengakibatkan meningktanya laju inflasi yang sangat memberatkan masyarakat luas dan sangat mempengaruhi perekonomian Negara.
Untuk memenuhi kebutuhan akan uang, pemerintah Negara melalui Bank Sentral berhak menciptakan uang terutama uang kartal. Begitu pula dengan jumlah uang biasanya dicetak oleh bank-bank umum, dimana jumlahnya jauh melebihi jumlah uang kartal yang beredar.
Mengetahui betapa pentingnya peran yang dijalankan oleh perbankan dalam perekonomian Negara sehingga mendorong minat penulis untuk menganalisa tentang jumlah uang yang beredar di masyarakat, dengan menganalisa faktor yang mempengaruhi jumlah uang beredar pada bank di Sumatera Utara. Bank Indonesia merupakan Bank Sentral yang mempunyai hak tunggal untuk menyalurkan uang kartal. Kemudian mengendalikan jumlah uang beredar dan suku bunga dengan maksud untuk menjaga kestabilan nilai rupiah, sehingga pertumbuhan ekonomi berjalan dengan stabil.
Dalam hal ini penulis menganalisa jumlah uang beredar yang dipengaruhi oleh tingkat suku bunga tabungan, jumlah bank, dan inflasi di Sumatera Utara.

Jumlah uang beredar mempunyai potensi yang besar dalam menentukan laju inflasi. Menurut teori kuantitas, kenaikan harga barang dan jasa (inflasi) janya terjadi jika ada penambahan volume uang yang beredar.

Contoh Skripsi Statistic:Analisis Yang Mempengaruhi Jumlah Uang Beredar Pada Bank
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.