Contoh Skripsi Hukum Pidana:Pertanggungjawaban Pidana Penyalahgunaan Narkoba Oleh Oknum Polri



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang  
Penyalahgunaan narkoba telah lama menjadi masalah yang serius di  berbagai negara, baik negara-negara yang sudah maju maupun di negara-negara  yang sedang berkembang tidak terkecuali di Indonesia. Kita ketahui bahwa  masalah narkoba dewasa ini merupakan masalah yang sangat menarik perhatian  dari banyak kalangan baik kalangan masyarakat maupun pemerintah. Hal ini  disebabkan karena narkoba merupakan benda yang dapat merusak bagi para  pemakai bila digunakan tidak dengan ketentuan-ketentuan medis. Narkoba juga  memberikan keuntungan yang sangat besar bagi pengedarnya sehingga kejahatan  ini lebih sering dilakukan.

Tindak kejahatan narkoba saat ini tidak lagi dilakukan secara sembunyisembunyi, tetapi sudah terang-terangan yang dilakukan oleh para pemakai dan  pengedar dalam menjalankan operasi barang berbahaya itu. Dari fakta yang dapat  disaksikan hampir setiap hari baik melalui media cetak maupun elektronik,  ternyata barang haram tersebut telah merebak kemana-mana tanpa pandang bulu,  terutama diantara generasi remaja yang sangat diharapkan menjadi generasi  penerus bangsa dalam membangun negara di masa mendatang. Masyarakat kini  sudah sangat resah terutama keluarga para korban, mereka kini sudah ada yang   bersedia menceritakan keadaan anggota keluarganya dari penderitaan dalam  kecanduan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya itu.
 Kejahatan narkoba, khsnya di Indonesia sudah semakin mengerikan  dan dahsyat. Meskipun ada peraturan yang sudah mengatur tentang kejahatan  tersebut yang menghukum dengan hukuman mati, tetapi kejahatan tersebut tetap  juga dilakukan dan berlangsung secara terus menerus.
Jika hal tindak pidana tersebut telah terjadi, maka hal tersebut harus  ditindak lanjuti karena telah melanggar hukum ataupun norma. Adapun yang  menindak lanjuti tindak pidana tersebut adalah aparat penegak hukum yakni  polisi, jaksa, hakim dan petugas lembaga permasyarakatan. Tugas polisi dalam  bidang peradilan adalah melakukan penyelidikan dan penyidikan.
Untuk mencapai kerja yang positif baik jaksa, hakim maupun polisi perlu  lebih dahulu memiliki kesadaran dan mental tangguh yang tidak akan tergoyahkan  oleh pengaruh yang dapat merusak kejujurannya dalam menegakkan keadilan.
Kepolisian sebagai aparat penyidik dalam melakukan penyelidikan perlu bekerja  keras  mengumpulkan bukti-bukti yang cukup yang akan disempurnakan oleh  jaksa penuntut umum pada saat perkara diperiksa di pengadilan. Tetapi hal  tersebut hanyalah merupakan langkah teoritis, dalam kenyataannya maksud  tersebut tidak tercapai. Hal tersebut disebabkan pada kerapuhan mental yang  dihinggapi oleh aparat penegak hukum yang bersangkutan. Bukan rahasia lagi,  aparat penegak hukum dalam hal ini polisi dalam melakukan penyelidikan  terhadap kasus-kasus kejahatan penyalahgunaan obat-obatan terlarang sering   Moh. Taufik Makarao, Suhasril, dan H. Moh Zakky, Tindak Pidana Narkotika, Jakarta,  Ghalia Indonesia, 2003, hal.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Pertanggungjawaban Pidana Penyalahgunaan Narkoba Oleh Oknum Polri
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.