Contoh Skripsi Hukum Umum:Perlindungan Hukum Terhadap Perjanjian Keagenen (Studi Putusan Mahkamah Agung



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Seorang pengusaha atau produsen dalam rangka memperkenalkan  produknya baik barang atau jasa dapat melakukan dengan berbagai cara, yaitu  bekerjasama dengan pihak lokal/nasional atau pihak asing. Dengan kata lain  seorang pengusaha/produsen tidak dapat bekerja sendiri, mereka memerlukan  bantuan orang lain untuk membantu dalam pengelolaan perusahaannya.
Pembantu disini dapat dibagi dua yaitu pembantu dalam lingkungan  perusahaan dan pembantu di luar perusahaan. Pembantu dalam lingkungan  perusahaan misalnya pemegang prokurasi, pengurus filial, pelayan toko dan  pekerja keliling. Sedangkan pembantu luar lingkungan perusahaan ada dua jenis  yaitu: 1.  Pembantu yang mempunyai hubungan kerja tetap dan koordinatif dengan  pengusaha, termasuk jenis ini adalah perusahaan dan bank.

2.  Pembantu yang mempunyai hubungan kerja tidak tetap dan koordinatif dengan  pengusaha, termasuk jenis ini adalah agen, komisioner, notaris, pengacara.
 Mencermati hal tersebut ternyata perusahaan perdagangan tidak hanya  dijalankan oleh pengusaha perdagangan sendiri, melainkan dengan bantuan pihak  lain/perantara dagang untuk mengelola kegiatan perdagangan, mengingat besarnya  volume usaha dan luasnya pemasaran. Kerjasama bisnis yang saling mendukung   Abdulkadir Muhammad. 1999. Hukum Perusahaan Indonesia. Bandung: Citra Aditya  Bakti. Hal. 28.
  tersebut terjalin karena masing-masing pihak mempunyai suatu kepentingan yaitu  untuk tercapainya suatu tujuan ekonomi tertentu berupa mendapatkan keuntungan  ekonomis/kebendaan.
 Sebagai organ yang dikenal dalam Kitab Undang-Undang Hukum Dagang  maka pengusaha dan agen dalam melakukan aktivitasnya tentunya juga harus  dilandasi oleh suatu hubungan kerja, baik itu hubungan kerja secara tertulis   Selain itu mempunyai tujuan untuk mempercepat proses  pemasaran produknya ke konsumen.
Sebagai salah satu pembantu di luar perusahaan maka keberadaan agen ini  sangat berperan dalam hal penyampaian suatu produk ke tangan pihak ketiga.


Contoh Skripsi Hukum Umum:Perlindungan Hukum Terhadap Perjanjian Keagenen (Studi Putusan Mahkamah Agung
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.