Contoh Skripsi Hukum Umum:Analisis Yuridis Terhadap Keberadaan Lembaga Paksa Badan Dalam Kepailitan



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Gejolak  krisis moneter dan perekonomian yang terjadi pada pertengahan  bulan Juli  tahun 1997 dan tahun 1998 yang lalu, mengakibatkan dampak yang  sangat luas terhadap perkembangan bisnis di Indonesia. Naiknya nilai tukar dolar  terhadap rupiah dengan sangat tinggi menyebabkan banyak perusahaan di  Indonesia tidak mampu membayar utangnya yang umumnya dilakukan dalam  bentuk dolar. Akibatnya banyak perusahaan di Indonesia mengalami  kebangkrutan.
  Dalam dunia usaha, suatu perusahaan tidak selalu berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan sehingga seringkali keadaan keuangannya sudah  sedemikian rupa sehingga perusahaan tersebut tidak lagi sanggup membayar  
Dari segi hukum diperlukan suatu peraturan perundang-undangan  yang mengatur masalah penyelesaian utang piutang tersebut secara cepat, efektif,  efisien dan adil untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis untuk  menyelesaikan masalah utang piutang mereka. Namun disisi lain juga diperlukan  adanya instrumen hukum yang khs mengatur agar para debitur tetap harus  melunasi kewajiban hutang-hutang mereka dan tidak berniat “nakal” untuk  menghindari kewajiban baik dengan cara berpura-pura pailit maupun selalu  menghindari penagihan.
  Sunarmi, Hukum Kepailitan (: Sofmedia, 2010), hal. 2.
   hutang-hutangnya. Hal demikian dapat pula terjadi terhadap perorangan yang  melakukan suatu usaha. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kehidupan suatu  perusahaan dapat saja dalam kondisi untung atau keadaan rugi. Kalau keadaan  untung, perusahaan berkembang dan berkembang terus, sehingga menjadi  perusahaan raksasa. Sebaliknya, apabila kondisi perusahaan menderita rugi, maka  garis hidupnya menurun.
 Kepailitan perusahaan merupakan suatu fenomena hukum perseroan yang  sering sangat ditakuti, baik oleh pemilik perusahaan atau oleh manajemennya.
 Karena dengan kepailitan perusahaan, berarti perusahaan tersebut telah gagal  dalam berbisnis atau setidak-tidaknya telah gagal dalam membayar hutang (atau  hutang-hutangnya).


Contoh Skripsi Hukum Umum:Analisis Yuridis Terhadap Keberadaan Lembaga Paksa Badan Dalam Kepailitan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.