Contoh Skripsi Hukum Pidana:Perlindungan Anak Di Bawah Umur Sebagai Saksi Dalam Suatu Tindak Pidana Dari Perspektif Undang – Undang No.11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Anak



BAB I  
PENDAHULUAN  
A. Latar Belakang Masalah  
Anak sebagai bagian dari generasimuda merupakan penerus cita-cita  perjuangan bangsa dan merupakan sumber daya manusia bagi pembangunan  nasional kedepan.
 Diperlukan pembinaan secara terus menerus kepada anak –  anak demi kelangsungan hidup, pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan  sosial serta perlindungan dari segalakemungkinan yang membahayakan atau  merusak masa depan anak.

Tugas mengasuh dan mengayomi, mendidik dam ,menghormati anak itu  tentu tidaklah ringan dan sangat berat  melaksanakannya. Posisi anak sangat  penting dan strategis sebagai suatu potensi emas tumbuh kembangnya suatu  bangsa di masa depan. Anak persis berada di bagian salah satu sumber daya  manusia yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa. Mereka memiliki  peranan strategis dan mempunyai cirikhs, memerlukan pembinaan dan  perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik,  mental dan sosialnya. Kekhsan ini terletak pada sikap dan perilakunya di  dalam memahami dunia sekeliling, yang harus dihadapinya.
 Secara khs ciri dan sifat melekat pada anak dibingkai dalam pasal 28B  Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, setiap anak berhak atas  kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dan                                                     Ediwarman, “Peradilan Anak di Persimpangan Jalam dalam Perspektif Viktimologi  (belajar dari kasus Raju)”,Jurnal Mahkamah, Vol. 18 No. 1, (2006): hal. 4.
 Ahmad Sofian, Perlindungan Anak Di Indonesia Dilema dan Solusinya(Jakarta:  Sofmedia, 2012), hal. iv.
45    kekerasan dan diskriminasi. Khs bagi anak yang berkonflik dengn kasus  hukum dan anak korban tindak pidana, Pasal 64 Undang-Undang No. 23 Tahun  2003 tentang Perlindungan Anak, memastikan model proteksi yang mesti  dilakukan, yakni: perlakuan atas anak secara manusiawi sesuai martabat dan hakhak anak; penyediaan petugas pendamping khs bagi anak sejak dini;  penyediaan sarana dan prasarana khs; penjatuhan sanksi yang tepat untuk  kepentingan terbaik bagi anak; pemantauan dan pencatatan terus-menerus  terhadap perkembangan anak yang berhadapan dengan hukum; pemberian  jaminan untuk mempertahankan hubungan dengan orang tua dan keluarga; dan,  perlindungan melalui pemberitaan identitas melalui media massa dan untuk  menghindari labelisasi negatif.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Perlindungan Anak Di Bawah Umur Sebagai Saksi Dalam Suatu Tindak Pidana Dari Perspektif Undang – Undang No.11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Anak
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.